Polisi Ringkus Belasan Kreak Bersenjata Tajam dan Minum Miras di Gayamsari dan Genuk Semarang, Diduga Hendak Tawuran

Operasi cepat Samapta Polrestabes Semarang yang berhasil mengamankan puluhan remaja bersenjata tajam di dua lokasi berbeda. (Sumber : Instagram/patroliperintispresisisamapta)

INFOSEMARANG.COM -- Puluhan remaja kreak bersenjata tajam yang diduga akan terlibat tawuran berhasil diamankan oleh petugas kepolisian Polrestabes Semarang.

Mereka diamankan dari dua lokasi berbeda di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada dini hari Sabtu, 11 Januari 2023.

Kasat Samapta Polrestabes Semarang, AKBP Asep Supriyanto, menyatakan bahwa para remaja ini berhasil diamankan di Jalan Gajah, Kecamatan Gayamsari, dan Jalan Sedayu Tugu, Kecamatan Genuk.

Baca Juga: Klarifikasi Oliver Sykes Soal Konser BMTH Hari Kedua Dibatalkan dan Konser Hari Pertama Mendadak Dihentikan

Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat melalui Aplikasi Libas tentang adanya gerombolan remaja yang diduga hendak terlibat tawuran.

"Patroli Perintis Polrestabes Semarang menuju lokasi di Jalan Gajah dan berhasil mengamankan 10 remaja beserta empat senjata tajam," ujar Asep.

Setelah mengamankan lokasi pertama, patroli melanjutkan penyisiran hingga Jalan Sedayu Tugu. Di lokasi kedua, 12 anak kembali diamankan bersama dengan lima senjata tajam.

Seluruh remaja yang terlibat kemudian dibawa ke Mapolrestabes Semarang untuk proses identifikasi dan langkah hukum selanjutnya.

Dalam operasi ini, polisi juga menemukan beberapa pelaku yang tengah mengonsumsi minuman keras.

Baca Juga: Demi Uang 50 Ribu, Pemuda di Sumatera Barat Onani dan Kencingi Al-Quran

Dalam unggahannya di Instagram, Polrestabes Semarang mengaku akan semakin intens merespon laporan warga. Termasuk meringkus para kreak dan gangster yang semakin meresahkan masyarakat.

"Jajaran Patroli Samapta Perintis Presisi Polrestabes Semarang tidak memberikan ruang gerak gangster di Kota Semarang. Kami akan kikis habis."

"Patroli Samapta Perintis Presisi Polrestabes Semarang makin intens merespon keresahan Warga adanya segerombolan Remaja yang makin meresahkan. Sesuai komitmen dan prosedur Jajaran Libas melalui Satreskrim akan memproses Hukum. Terimakasih Warga Kota Semarang sudah sangat bekerjasama dengan baik kepada Jajaran LIBAS. SALAM LIBAS," tulis akun instagram @teamelang_hebatsemarang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI