3 Kreator TikTok yang Bawa Dampak Positif Bagi Pengguna, Sudah Follow?

Ilustrasi TikTok. (Sumber : Pixabay)

INFOSEMARANG.COM -- Mengapresiasi para kreator, TikTok baru saja mengungkap 3 kreator yang bawa dampak positif bagi pengguna aplikasi tersebut.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2018 lalu, TikTok terus menjadi tempat pilihan para kreator dan komunitas untuk saling terhubung.

Tidak jarang, sejumlah konten yang diunggah para kreator TikTok pun turut memberikan dampak positif bagi komunitas dan masyarakat Indonesia.

Siapa saja kreator tersebut? Mari kita simak ceritanya berikut ini.

1. Teuku Daffa

Baca Juga: Leo/Daniel dan Febriana/Amalia Lolos ke Babak Kedua Singapore Open 2023

Teuku Daffa, atau yang lebih dikenal dengan sapaan Daffa, merupakan seorang kreator muda yang rajin berbagi tips praktis seputar public speaking di TikTok.

Melalui akun pribadinya, @daffaspeaks, Daffa ingin membantu masyarakat melawan rasa takut yang ada ketika harus berbicara di depan umum.

Sebagai seorang yang dulunya pemalu, Daffa merasa bahwa public speaking merupakan sebuah skill dasar yang perlu dimiliki oleh semua orang.

Selain berbagi teori dasar seputar public speaking melalui video singkat, Daffa juga membuat tantangan reguler yang ia namakan 'PubSpeak challenge'.

2. Dini Nurul Islami

Dini Nurul Islami atau yang biasa disapa Dini merupakan seorang kreator affiliate di TikTok.

Melalui interaksi sehari-hari dengan para pengikutnya yang mayoritas berasal dari kategori ibu, Dini menyadari ada banyak ibu di luar sana yang mengalami kesulitan dalam memahami produk teknologi.

Dini pun mulai merambah kategori teknologi dan bergabung dalam program affiliate di TikTok Shop untuk mengulas dan berjualan produk teknologi.

Baca Juga: David Ozora Masih Belum 100 Persen Pulih, Jonathan Latumahina Sepakat dengan Dakwaan Hakim ke Mario Dandy

3. dr. Pras

dr. Pras turut mengemban tanggung jawab untuk meluruskan informasi yang ada di TikTok.

Melalui akun TikTok-nya @this.is.pras, dr. Pras membahas informasi dan fakta terkini mengenai COVID-19.

Berkat respons positif yang diberikan komunitas TikTok, dr. Pras pun mulai konsisten melakukan livestreaming hingga saat ini.

Dengan banyaknya kreator yang hadir setiap harinya, TikTok terus bersemangat untuk menyaksikan bagaimana para kreator luar biasa ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI