Murah Poll, Tablet Honor Pad X9 Dibekali Snapdragon 680, RAM 4GB/128GB, Baterai 7250 mAh, 6 Speaker

Galuh Prakasa
Jumat 07 Juli 2023, 17:05 WIB
Spesifikasi, harga, dan fitur unggulan dari tablet murah Honor Pad X9. (Sumber : Gizchina)

Spesifikasi, harga, dan fitur unggulan dari tablet murah Honor Pad X9. (Sumber : Gizchina)

INFOSEMARANG.COM -- Honor, merek ponsel asal China, baru saja meluncurkan tablet terbarunya, Honor Pad X9. Perusahaan ini meluncurkannya pada acara di Paris kemarin.

Menurut perusahaan, acara ini adalah acara peluncuran global dan perangkat ini akan tersedia di Eropa dan Inggris. Honor Pad X9 adalah tablet murah ramah anggaran yang menawarkan pengalaman hiburan yang luar biasa.

Tablet ini dilengkapi dengan layar 11,5 inci, baterai yang kuat, dan enam speaker. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk menonton film, bermain game, dan menjelajahi web.

Tablet ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 dan memiliki RAM 4 GB. Ia menjalankan Android 12 dengan Magic UI 5.0 di atasnya.

Dalam artikel ini, kita akan melihat lebih dekat Honor Pad X9, fitur-fiturnya, spesifikasi, harga, dan ketersediaannya.

Desain dan Layar

Honor Pad X9 memiliki desain ramping dan stylish dengan bodi logam yang memberikan tampilan dan nuansa premium. Ia memiliki layar HONOR FullView 11,5 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel.

Perangkat ini juga mendukung rasio layar-ke-tubuh yang luar biasa sebesar 86% untuk pengalaman menonton yang optimal. Layar ini memiliki rasio aspek 16:10 dan kepadatan piksel 274 PPI.

Menurut Honor, perangkat ini dilengkapi dengan bingkai bezel super tipis di semua sisi yang tidak hanya membuat tablet ini mudah dipegang tetapi juga memberikan pengalaman menonton yang mulus kepada pengguna.

Baca Juga: Daftar Konsumsi Bahan Bakar Sepeda Motor Honda, Intip Tipe yang Paling Irit di Setiap Segmen

Kinerja dan Daya Tahan Baterai

Honor Pad X9 ditenagai oleh chipset Snapdragon 680, yang merupakan prosesor kelas menengah. Ia memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB, yang dapat diperluas hingga 512 GB melalui kartu microSD.

Chip ini adalah prosesor kelas menengah, jadi kinerjanya tidak sehebat chip flagship. Namun, tablet biasanya lebih menekankan pada tampilan dan daya tahan baterai daripada pada kinerja.

Honor Pad X9 memiliki baterai berkapasitas 7250 mAh yang besar, yang memberikan waktu pemutaran video hingga 12 jam dan waktu penjelajahan web hingga 10 jam.

Tablet ini juga mendukung pengisian cepat, yang memungkinkan Anda mengisi daya baterai dengan cepat.

Kamera dan Video

Honor Pad X9 dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Kamera belakang dapat mengambil video 1080p pada 30fps, sedangkan kamera depan dapat mengambil video 720p pada 30fps.

Kualitas kamera ini cukup baik untuk sebuah tablet, tetapi tidak sebaik smartphone.

HONOR Pad X9 yang baru diluncurkan ini memiliki enam speaker untuk menutupi berbagai arah. Dengan tingkat volume yang lebih tinggi dan bass yang lebih dalam dan kaya, ia menawarkan efek stereo full-range kepada pengguna.

Mendukung HONOR Histen, HONOR Pad X9 memberikan suara 360° yang hidup dan dinamis yang lebih memperkaya pengalaman mendengarkan. Tablet ini memiliki empat speaker di bagian depan dan dua speaker di bagian belakang.

Baca Juga: 5 Cara Menjadi Cantik dan Menarik, Ternyata Mudah! Kamu Sudah Coba?

Sistem dan Konektivitas

Dari sisi sistem, tablet ini dilengkapi dengan MagicOS 7.1 di atas Android 13. Ia juga menawarkan fitur pintar seperti HONOR Connect.

Dengan HONOR Connect, pengguna dapat menggunakan beberapa perangkat HONOR sekaligus untuk melihat notifikasi dan mentransfer file antar perangkat pada satu layar.

Layar besar dan resolusi tinggi tablet ini juga memungkinkan kemungkinan multitasking yang lebih besar melalui APP Multiplier, yang merupakan dua fitur bawaan MagicOS yang memungkinkan tampilan layar terbagi menjadi dua.

Dengan dukungan untuk Google Kids Space, HONOR Pad X9 menawarkan cara bagi anak-anak untuk menemukan, mencipta, dan belajar dengan kurasi konten yang aman secara menarik.

Pengguna dapat mengelola konten yang dapat dilihat dan mengatur batasan waktu layar dengan aplikasi Family Link, memberikan ketenangan pikiran kepada orang tua ketika mereka membiarkan anak-anak mereka bermain dengan tablet ini.

Dalam hal konektivitas, perangkat ini mendukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS, dan port USB Type-C. Tablet ini juga dilengkapi dengan jack headphone 3,5 mm, yang bagus untuk mendengarkan musik atau menonton film.

Baca Juga: Simulasi Kredit Honda ADV 160, Skutik Besar dengan Gaya Petualangan yang Mengagumkan

Harga dan Ketersediaan

HONOR Pad X9 tersedia dalam varian Space Grey. Mulai tanggal 10 Juli, HONOR Pad X9 akan tersedia untuk dibeli di Inggris. Pengguna dapat memperoleh perangkat ini melalui HiHonor dengan harga £179.99 (Rp 3,47 juta).

Jika pelanggan membeli melalui HiHonor sebelum akhir Juli, mereka juga akan menerima sepasang HONOR Earbuds X5 secara cuma-cuma. HONOR Pad X9 juga akan tersedia di Argos, Amazon, Very, dan Currys mulai tanggal 19 Juli.***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Umum05 Oktober 2024, 12:45 WIB

Kesiapan Venue Ajang Peparnas XVII di Solo Dicek Kesiapannya, Besok Dibuka Presiden

Pembukaan resmi Peparnas XVII akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu, 6 Oktober 2024.


Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengecek kesiapan akhir venue  Perparnas XVII Solo.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Semarang Raya04 Oktober 2024, 21:01 WIB

Pemkot Semarang Buka Seleksi 2.654 Formasi PPPK

Dalam keputusan tersebut, alokasi formasi sebanyak 2.654 posisi disediakan untuk mengisi jabatan fungsional dan jabatan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.
Pemkot Semarang menetapkan PPPK untuk Tahun Anggaran 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Semarang Raya04 Oktober 2024, 20:57 WIB

“Symphony Lawang Sewu 2024" Hadirkan Kla Project dan Ruth Sahanaya

Symphony Lawang Sewu ini menjadi selebrasi pertunjukan musik baru di kota Semarang bagi kalangan usia menengah keatas dalam bernostalgia.
Jumpa pers Symphony Lawang Sewu 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Pendidikan04 Oktober 2024, 11:54 WIB

Jawab Tantangan Limbah Mikroplastik, Dosen FTP SCU Semarang Raih Penghargaan di Forum Ilmuan Internasional

IUFoST sendiri merupakan organisasi beranggotakan negara-negara yang memiliki asosiasi profesi ahli teknologi pangan.
Dosen FTP SCU Semarang Dyah Wulandari, Ph.D. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis04 Oktober 2024, 11:40 WIB

Ikapesta Kembali Gelar Wedding Expo 2024 di PRPP Semarang, Catat Tanggalnya

Wedding expo terbesar di Kota Semarang ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut pada Kamis 11 Oktober 2024 hingga Minggu 13 Oktober 2024.


Panitia penyelenggara Ikapesta di depan pintu gerbang PRPP Semarang, sebagai tempat penyelenggaraan acara.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Umum03 Oktober 2024, 17:25 WIB

Nana Sudjana Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Aktif dalam Pilkada 2024

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meminta kepada para mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam perhelatan Pilkada serentak 2024.
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana  saat menjadi keynote speech pada acara Seminar Kebangsaan di Undip. (Sumber:  | Foto: dok Humas Jateng.)
Semarang Raya03 Oktober 2024, 17:16 WIB

Keren, Kota Semarang Berhasil Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional

Kota Semarang kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK).

Kota Semarang meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata. (Sumber:  | Foto: dok)
Semarang Raya03 Oktober 2024, 17:12 WIB

Banyak Keluhan Warga Terkait "Cumi-cumi Darat", Yoyok Sukawi Buktikan Sendiri Saat Naik BRT

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.
Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT), Kamis 3 Oktober 2024.
Semarang Raya03 Oktober 2024, 16:33 WIB

Banyak Keluhan Warga Terkait "Cumi-cumi Darat", Yoyok Sukawi Buktikan Sendiri Saat Naik BRT

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.
Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT), Kamis 3 Oktober 2024.  (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis03 Oktober 2024, 07:01 WIB

Paramount Land Gelar Pameran di Ajang ‘Amazing Gading Serpong’ Property Expo 2024, Hadirkan Beragam Promo Menarik

Paramount Land menggelar pameran properti bertajuk ‘Amazing Gading Serpong Property Expo 2024’ pada 2-7 Oktober 2024 di West Atrium Living World Alam Sutera, Tangerang.
Paramount Land menggelar pameran properti bertajuk ‘Amazing Gading Serpong Property Expo 2024’. (Sumber:  | Foto: Sakti)