Kenali Google Bard yang Disebut Jadi Pesaing ChatGPT, Bisa Beri Tanggapan Dalam Bentuk Suara Juga

Kenali Google Bard yang Disebut Jadi Pesaing ChatGPT, Bisa Beri Tanggapan Dalam Bentuk Suara Juga (Sumber : bard.google.com)

INFOSEMARANG.COM -- Google Bard kini telah resmi dapat digunakan dan mampu menanggapi pertanyaan dalam Bahasa Indonesia.

Program chatbot AI (Artificial Intelligence) milik Google ini digadang-gadang menjadi salah satu pesaing ChatGPT yang sudah lebih dulu diluncurkan sebelumnya.

Dengan berbasis Language Model, chatbot AI buatan Google ini memiliki kemampuan utama untuk menjawab dan menanggapi berbagai perintah dan pertanyaan penggunanya.

Baca Juga: Berapa Biaya Menghapus Tato Permanen? Ternyata Mulai dari Rp 50 Ribu per Sentimeter

Berbeda dengan ChatGPT, Google Bard memiliki tampilan seperti ruang obrolan atau chat room dalam melakukan interaksi dengan penggunanya.

Meski pada awal peluncurannya Google Bard hanya mampu berinteraksi dengan bahasa Inggris AS, bahasa Inggris UK, Jepang, dan Korea Selatan saja, namun kini chatbot AI ini sudah bisa melakukan interaksi dengan bahasa Indonesia.

Cara menggunakan chatbot AI Google Bard ini pun cukup mudah dan sederhana.

Anda hanya peru membuka website https://bard.google.com/ dan memastikan bahwa Anda sudah login akun Google (akun Gmail) terlebih dahulu.

Baca Juga: Bisa Jadi Kena Sindrom, Ini 3 Penyebab Anak Tak Mau Ditinggal di Sekolah oleh Orangtua

Setelah itu, Anda akan masuk ke dalam chat room dan sudah bisa memberikan perintah atau mengajukan pertanyaan dalam ruang obrolan tersebut dalam bahasa Indonesia.

Untuk mendapatkan hasil atau jawaban dengan bahasa Indonesia, Anda hanya perlu mengajukan perintah atau pertanyaan dengan bahasa Indonesia saja.

Kemudian secara otomatis Google Bard akan membaca informasi tersebut dan menyajikan tanggapan dalam bahasa Indonesia juga.

Selain memberikan tanggapan dalam bentuk teks, kini Google Bard telah dilengkapi pula dengan fitur tanggapan berupa suara.

Baca Juga: PSIS Semarang Menang, Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Beri Dukungan Lagi

Pengguna bisa meminta chatbot AI ini untuk membacakan tanggapan yang diberikan dalam bentuk teks sebelumnya dengan suara.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI