Honda Rebel, Motor Cruiser Laris, Mudah Kustomisasi, Intip Spesifikasi dan Harganya Saat Ini!

Motor cruiser Honda Rebel mudah dikustomisasi, simak spesifikasi, harga, dan fitur unggulannya. (Sumber : astra-honda.com)

INFOSEMARANG.COM -- Rebel adalah moge cruiser dari Honda yang bisa kamu kreasi sesuai keinginanmu. Katakanlah, Rebel adalah motor modifikasi yang bebas dan simpel.

Desainnya terlihat ramping dengan ban yang lebar dan siluet yang rendah.

Panel meter menggunakan LCD negative dengan backlight biru sehingga mudah dibaca olehmu.

Tangki bahan bakar berkapasitas 11,2 liter menonjol sedikit ke atas dan setang yang lebar memberikan kenyamanan saat berkendara.

Untuk memberikan kenyamanan saat perjalanan malam, Rebel dilengkapi dengan lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein berbentuk bulat yang menggunakan teknologi LED.

Performa Rebel yang Tangguh

Rebel didukung oleh mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diadopsi dari mesin Honda CBR500R yang sporty.

Baca Juga: Tonton Sekarang! Link Streaming Revenant' Episode 9 Sub Indo Tayang di Disney+Hotstar

Motor ini mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 43,6Nm @5.500 rpm dan tenaga puncak 33,5 kW @8.500rpm.

Keunggulan Rebel juga terletak pada fitur assist/slipper clutch yang mempermudah perpindahan gigi menjadi lebih halus.

Mesin Rebel menawarkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel.

Dengan bore dan stroke sebesar 67mm x 66.8mm dan rasio kompresi sebesar 10,7:1, kepala silinder menggunakan roller rocker arm untuk menjaga bobot yang ringan, mengurangi beban per katup, dan mengurangi gesekan.

Silent (SV Chain) cam chain dengan permukaan yang dilapisi Vanadium mengurangi gesekan dan memberikan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dan diameter katup buang berukuran 21,5mm.

Desain yang Ergonomis dan Rangka yang Inovatif

Rebel dilengkapi dengan bak oli berkapasitas 2,5L. Gear box enam-kecepatannya dirancang agar mudah digunakan, terutama dalam perjalanan perkotaan.

Baca Juga: Kesempatan Emas! Seleksi CPNS 2023 Bakal Buka Formasi Khusus IT

Rangka tubular Rebel yang menopang mesin pada tiga titik didesain seefisien mungkin di area kaki pengendara untuk memberikan tampilan low-rider yang sempurna.

Panjang trail sebesar 110mm dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490mm, menghasilkan ketinggian jok sebesar 690mm dan pijakan kaki tengah yang ideal untuk keseimbangan saat berkendara.

Rangka juga dilengkapi dengan loop belakang yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur. Aluminium cor subframe bolt-on memberikan kemudahan untuk kustomisasi lebih lanjut.

Ketersediaan dan Harga

Motor Honda Rebel tersedia dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta sebesar Rp 201.688.000.

Nah, itulah beberapa informasi menarik tentang Honda Rebel dengan pilihan warna terbarunya.

Dengan desain ekspresif, performa tangguh, dan ruang kustomisasi yang luas, motor ini cocok banget untukmu, para pecinta motor big bike di Tanah Air.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI