Nasabah BCA Dibuat Resah, Beredar Pop Up Peringatan Virus di Aplikasi BCA Mobile, Jangan Asal Klik!

Beredar Pop Up Peringatan Virus di Aplikasi BCA Mobile, Jangan Asal Klik! (Sumber : Twitter.com)

INFOSEMARANG.COM -- Maraknya modus penipuan dan peretasan perangkat telepon seluler semakin tinggi.

Berbagai modus dan cara kini mulai beredar dan membuat sejumlah masyarakat khawatir akan data pribadi yang ada pada handphone-nya.

Setelah ramai beredar modus penipuan melalui chat WhatsApp, kini masyarakat kembali diminta untuk lebih waspada terutama bagi nasabah bank BCA yang menggunakan aplikasi BCA Mobile.

Baca Juga: Cara Atasi Infeksi Tato, Cepat Tangani sebelum Makin Parah

Belakangan ini ramai beredar di media sosial tentang adanya pop up yang muncul sebagai peringatan virus yang muncul di aplikasi BCA Mobile.

Namun setelah diketahui lebih lanjut, pop up tersebut bukan peringatan yang di keluarkan oleh pihak BCA.

Namun merupakan modus penipuan baru yang dapat meretas hingga mencuri data-data pribadi pengguna yang menerima pesan tersebut jika melakukan klik pada pop up itu.

Pihak BCA kemudian menghimbau kepada para nasabah untuk tidak melakukan klik apa pun pada pop up tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Wine Halal yang Sempat Viral? Lalu Bagaimana Penjelasan yang Sebenarnya?

"Kami menghimbau agar nasabah tidak melakukan klik apapun yang muncul di pesan tersebut. Apabila terlanjur melakukan klik, download, dan install, mohon uninstall aplikasi BCA mobile dan segera hubungi Halo BCA melalui 1500888 atau aplikasi haloBCA," tulis akun @HaloBCA mengomentari salah satu cuitan di TWitter.

Namun apabila nasabah sudah terlanjur melakukan klik, maka langkah yang perlu dilakukan yakni dengan menghapus atau uninstall aplikasi BCA Mobile dan segera menghubungi Halo BCA.

"Apabila terlanjur melakukan klik, download, dan install, mohon uninstall aplikasi BCA mobile jika di uninstall maka inbox akan hilang dan segera hubungi Halo BCA melalui 1500888 atau aplikasi haloBCA. 🙂 Tks ^Sakha", cuit akun tersebut menambahkan.

Perlu diketahui pula bahwa pihak BCA atau bank umumnya tidak pernah meminta data pribadi nasabah yang bersifat rahasia untuk alasan apapun dengan cara mengisi link atau sarana lainnya. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI