Punya Mesin Tangguh dan Super Irit, Honda Supra X 125 FI Ternyata Hanya Dibanderol Segini

Honda Supra X 125 FI punya mesin tangguh dan iritnya tembus 57 Km/liter. (Sumber : astra-honda.com)

INFOSEMARANG.COM -- Motor bebek adalah kendaraan legendaris dari masa ke masa. Walaupun sudah mengalami perubahan desain dan teknologi, tetapi motor ini tetap setia menemani keseharian masyarakat Indonesia sedari dulu.

Salah satu pilihan motor bebek dengan mesin tangguh namun irit ialah Honda Supra X 125 FI.

Motor bebek ini dibekali mesin berkapasitas 125cc dengan 4 tak SOHC yang menggunakan PGM-FI (programmed Fuel Injection) kualitas terbaik.

Sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit, namun tetap bertenaga karena fitur ini mampu memberikan efisiensi pada pembakaran bahan bakar.

Honda Supra X 125 FI diklaim bisa menempuh 57 Km dengan satu liter bahan bakar.

Untuk kapasitas tangkinya sebesar 4 liter. Rasio kompresi yang dimiliki motor ini 9,3:1 dan mampu menghasilkan torsi 9,30 Nm (0,95 kgf.m)/4.000rpm.

Tipe kopling menggunakan multiplate wet clutch with coil spring sehingga pada saat pemindahan, laju motor juga tetap lembut.

Dan ada hal baru yang bikin nggak mau ketinggalan, yaitu adanya perangkat soket pengisian baterai pada Supra X125FI ini.

Jadi, saat perjalanan jauh, kamu bisa isi baterai handphone, biar nggak ada kabar yang terputus!

Baca Juga: Ikhlas, Keluarga Berharap Tim SAR Dapat Mengevakuasi 8 Penambang Emas Apapun Keadaanya Nanti, Evakuasi Berlanjut Hingga Hari Ketujuh

Tampilan Keren yang Maksimal pada Supra X 125 FI

Pada bagian information Indikator dibekali dengan speedometer, odometer, Malfunction Indicator Lamp (MIL), dan bahan bakar.

Sedangkan pada lampu utama atau depan, AHM membekalinya dengan model dual keen winker dan position light yang mengidentifikasi antara lampu utama LED dengan lampu sein.

Jadi, nggak cuma keren, tapi juga memberikan pencahayaan maksimal dan kesan eksklusif dengan garis reflektor yang stylish.

Kalau buat bawa barang juga bebas khawatir, karena bagasi Supra X 125 FI ini punya volume yang cukup besar, yaitu 7 liter.

Oh ya, jangan sampai tertinggal informasi. Supra X 125 FI ini hadir dengan tiga varian warna yang nggak kalah keren, Energetik Red, Quantum Black, dan Golden Matte Black.

Performa dan Keseimbangan Berkendara di Supra X 125 FI

Pada sistem pengereman juga mampu bekerja optimal dan aman untuk segala kondisi jalanan, karena menggunakan Sport Front dan Rear Disc Brake.

Motor ini juga bisa tetap melaju dengan nyaman meski dalam kondisi medan yang sulit, karena dibekali dengan tipe suspensi teleskopik pada bagian depan serta lengan ayun dengan suspensi ganda pada bagian belakang.

Jadi, buat kamu yang suka eksplorasi dan menjelajah, nggak usah khawatir deh. Supra X125FI ini siap menemani petualanganmu dengan nyaman dan aman.

Baca Juga: Mumpung Masih Kemarau, Mbak Ita Fokus Bersihkan Area Banjir Kanal Timur dan Banjir Kanal Barat

Dimensi Ideal untuk Semua Medan

Supra ini memiliki panjang x lebar x tinggi yaitu 1.918 x 709 x 1.101 mm dengan ground clearance 136,5 mm sehingga mampu menerjang jalanan yang berlubang atau berbatu tanpa takut bagian bawah tersangkut dengan tanah.

Nggak cuma itu, bobotnya pun sangat ideal untuk kendaraan sekelasnya.

Supra tipe CW memiliki berat kotor sebesar 160 kg, sementara untuk supra tipe SW memiliki berat 103 kg.

Jadi, mudah dikontrol dan dapat bermanuver dengan nyaman di jalanan.

Harga Terjangkau untuk Supra X 125 FI

Bicara soal harga, jangan salah, Honda Supra X 125 FI ini menawarkan dua varian produk yang nggak kalah menarik.

Pertama, ada supra X 125 FI Spoke, yang masih menggunakan jari-jari pada velgnya. Produk ini dibanderol dengan harga OTR Jakarta Rp19,1 juta.

Selanjutnya, tipe yang satu ini lebih dikenal sebagai Supra X 125 FI CW Luxury atau lebih dikenal supra dengan Velg racing. Varian ini ditawarkan dengan harga Rp 20,215 juta.

Mengingat fitur dan pengaplikasian teknologi mutakhir pada Supra X125FI ini, rasanya tidak berlebihan jika sepeda motor ini menjadi pilihan terbaik sepeda motor bebek dengan harga terjangkau.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI