Cara Bayar Tagihan di Tokopedia, Langsung Pakai Fitur di Aplikasi

Cara bayar tagihan di Tokopedia. (Sumber : Tokopedia)

INFOSEMARANG.COM -- Usai mendapat THR lebaran 2023, jangan lupa untuk mengikuti cara bayar tagihan di Tokopedia dengan fitur di aplikasi tersebut.

Biasanya ketika ada banyak tagihan, kita kadang lupa mengenai tagihan yang sudah dibayar dan yang belum. Melihat kondisi ini, Tokopedia meluncurkan fitur Kelola Tagihan.

Fitur ini memungkinkan masyarakat bisa membayar belasan macam tagihan dan top up keperluan lainnya.

Yaitu seperti paket data, listrik, m-tix XXI, internet dan TV kabel, PDAM, Telkom, asuransi, pajak PBB, pulsa pra maupun pascabayar, properti hingga BPJS Kesehatan.

Cara menggunakan fitur Kelola Tagihan di Tokopedia sangat mudah. Pengguna cukup klik 'Bayar Sekaligus, lalu klik 'Tambah Tagihan'.

Baca Juga: Bukan Jawa, Tokopedia Ungkap 3 Wilayah dengan Peningkatan Transaksi Paling Tinggi di Ramadhan 2023

Langkah ini untuk menambahkan berbagai tagihan yang perlu dibayar dalam satu halaman.

Ketika seluruh tagihan yang perlu dibayar sudah didaftarkan, pengguna akan diingatkan berkala oleh sistem agar tidak lupa membayar tagihan tersebut.

Pengguna di sisi lain bisa mengaktifkan sistem autodebet untuk masing-masing tagihan dengan klik 'Bayar Otomatis'.

Untuk mengaktifkan sistem autodebet, pengguna Tokopedia bisa memilih berbagai metode pembayaran, antara lain transfer virtual account, kartu kredit atau cicilan dan pembayaran instan.

Berdasarkan data internal Tokopedia, transaksi Angsuran Kredit, BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan, Pajak PBB, Listrik PLN dan Air PDAM mengalami peningkatan rata-rata hampir 2 kali lipat selama periode Ramadan 2023.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI