3 Aplikasi untuk Bantu Lancarkan Ibadah Puasa di Bulan Ramadan

Ilustrasi HP. (Sumber : Pexel)

INFOSEMARANG.COM -- Kemajuan teknologi saat ini memudahkan keseharian terlebih di bulan puasa saat ini. Wajib ada di HP, di bawah ini kami rekomendasikan 3 aplikasi untuk bantu lancarkan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Sebagai kewajiban umat muslim, ibadah puasa harus dijalani dengan penuh ketekunan. Umat yang menjalani ibadah puasa harus menahan diri dengan tidak makan, minum dan melakukan hal-hal buruk lainnya.

Menjauhkan diri dari godaan dan meningkatkan kualitas ibadah selama bulan puasa bisa dilakukan dengan rutin membaca Al-quran hingga melakukan salat lima waktu.

Mendukung ibadah di bulan Ramadan ini, pastikan agar 3 aplikasi untuk bantu lancarkan ibadah puasa di bawah ini ada di HP kamu. Deretan aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Google Play Store dan App Store secara gratis.

1. Qiblat Compass

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa kamu andalkan untuk mengetahui arah kiblat.

Aplikasi Qiblat Compass sangat dibutuhkan untuk kamu yang kerap harus salat di lokasi-lokasi baru yang tidak kamu ketahui arah kiblatnya.

2. Muslim Pro

Aplikasi bantu lancarkan ibadah puasa berikutnya adalah Muslim Pro. Berbagai fitur ada di aplikasi ini dan dapat diakses dengan mudah oleh penggunanya.

Beberapa fitur menarik yang ada di aplikasi Muslim Pro adalah penunjuk arah kiblat, kalender Hijriyah dan alarm untuk mengingatkan waktu salat.

3. Al Quran Indonesia

Selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini, jangan lupa untuk menyematkan waktu membaca Al Quran.

Beruntung sekarang ini Al Quran sudah tersedia dalam bentuk aplikasi dan bisa diakses di mana saja. Di aplikasi ini, kamu bisa mendapat jadwal salat dengan audio MP3 murattal full bersama 114 surah atau 30 juz.

Melancarkan ibadah puasa di bulan Ramadan ini, itu tadi 3 aplikasi yang bisa kamu unduh di HP masing-masing.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI