Ponsel Flagship Sony Xperia 5 V dengan SD8Gen2 & Kamera 48MP

Sony Xperia 5 V, smartphone flagship kompak dengan kamera 48MP dan chipset Snapdragon 8 Gen 2 (Sumber : Sony-asia.com)

INFOSEMARANG.COM -- Akhirnya, Sony Xperia 5 V telah diluncurkan. Perangkat ini merupakan smartphone flagship terbaru perusahaan, yang menampilkan spesifikasi dan fitur terbaik sambil menawarkan faktor bentuk yang kompak.

Jadi, berikut ini adalah semua detail mengenai spesifikasinya, harga, dan lainnya.

Sony Xperia 5 V: Desain & Layar

Raksasa teknologi asal Jepang baru saja mengungkapkan smartphone flagship kedua mereka untuk tahun 2023.

Baca Juga: PKS Tunggu Keputusan Majelis Syuro Terkait Penetapan Muhaimin Iskandar Sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Anies Baswedan

Xperia 1 V telah diluncurkan awal tahun ini, dan sekarang kita memiliki versi sedikit lebih ringan dari perangkat ini dengan model Xperia 5 V.

Smartphone kompak ini memiliki ukuran 154 x 68 x 8,6 mm dan berat kurang dari 180 gram.

Dengan kata lain, perangkat ini memiliki tambahan berat sebanyak 11 gram dan sedikit lebih tebal (2mm) dibandingkan pendahulunya.

Bagian belakangnya tetap menggunakan panel kaca. Bagian depannya memiliki layar OLED 6,1 inci yang menampilkan resolusi FHD+, rasio 21:9, dan tingkat pembaruan 120Hz. Layar ini juga mendukung HDR.

Sayangnya, layarnya tidak menggunakan panel LTPO dan hanya mendukung tingkat pembaruan 120Hz atau 60Hz.

Sony Xperia 5 V: Spesifikasi & Kamera

Di bawah kapnya, perangkat ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang kuat, dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD.

Perangkat ini ditenagai oleh baterai berkapasitas besar 5.000mAh, yang mendukung pengisian cepat kabel 30W dan pengisian cepat nirkabel 18W.

Baca Juga: TERBONGKAR! Ini Motif Suami Siksa Istri Hingga Tewas di Sendangguwo, Kota Semarang

Fitur lain yang mencolok meliputi ketahanan air dan debu IP68, Corning Gorilla Glass Victus 2 di bagian depan dan belakang, dukungan audio LDAC dan Hi-Res, speaker stereo penuh panggung, dan sistem operasi Android 13 sebagai OS bawaan.

Untuk optik, Xperia 5 V menggunakan sensor utama yang sama dengan Xperia 1 V.

Jadi, pembeli akan menemukan sensor 48 megapiksel yang memiliki format optik 1/1,35 inci, panjang fokus setara 24mm, dukungan OIS (Optical Image Stabilization), dan autofocus.

Yang patut dicatat, kamera utama adalah sensor utama Exmore T 52 megapiksel, yang memiliki resolusi efektif 48 megapiksel. Secara default, kamera akan mengambil foto 12 megapiksel dengan panjang fokus 24mm.

Sony juga mengklaim bahwa sensor utama ini dapat memberikan zoom optik 2x. Kamera ini dipasangkan dengan lensa ultra wide angle 12 megapiksel yang memiliki panjang fokus 16mm.

Terlihat bahwa ini adalah sensor yang sama yang digunakan pada Xperia 5 IV tahun lalu, yang berarti juga mendukung autofocus dual-pixel.

Sementara itu, kamera depan juga tetap menggunakan kamera selfie 12 megapiksel dari Xperia 1 V.

Baca Juga: Gibran Siap Disanksi Soal Penempelan Sticker Bergambar Ganjar Pranowo

Sony Xperia 5 V: Harga & Ketersediaan

Sony telah mengumumkan ponsel flagship kompak Xperia 5 V dalam tiga pilihan warna. Ini termasuk varian Black, Blue, dan Platinum Silver.

Tanggal rilis yang tepat untuk perangkat ini masih belum jelas, tetapi kemungkinan besar akan tersedia mulai akhir September 2023. Harganya akan dibanderol sekitar 999 Euro (Rp 16,4 juta).***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI