Xiaomi 14 Ultra Bakal Gunakan Sensor Kamera 1 Inci Sony LYT900 dan Layar Quad Curved

Ilustrasi | Spesifikasi Xiaomi 14 Ultra. (Sumber : mi.com)

INFOSEMARANG.COM -- Xiaomi dikenal sebagai produsen smartphone dengan kamera terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dimulai dengan diperkenalkannya seri Ultra oleh perusahaan ini.

Xiaomi 13 Ultra adalah ponsel generasi kedua dari Xiaomi dengan sensor kamera 1 inci. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Xiaomi 14 Ultra akan tetap menggunakan sensor yang sama.

Dilansir dari Gizmochina, beberapa bocoran telah banyak terungkap tentang handset yang akan datang ini. Mari kita lihat apa yang bocoran baru ini ungkapkan.

Baca Juga: Kecelakaan di Jalan Tambakaji Ngaliyan: Truk Muatan Sirtu Terguling, Lalu Lintas Sempat Tersendat

Menurut Digital Chat Station, Xiaomi 14 Ultra akan dilengkapi dengan sensor utama baru Sony LYT900 berukuran 1 inci. Sensor gambar ini adalah versi yang dioptimalkan dari IMX9898 yang ditemukan di dalam Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi 12S Ultra, dan Xiaomi 13 Pro.

Kamera utama ini akan didampingi oleh tiga sensor 50MP. Dua di antaranya akan dipasangkan dengan lensa zoom 3x dan 5x, dan yang satu lagi akan dipasangkan dengan lensa ultra-wide. Kamera 3x akan mendukung mode telephoto macro seperti yang ada pada Xiaomi 13 Pro.

Selain itu, penyedia informasi ini menyatakan bahwa perangkat ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Di bagian depan, ponsel ini akan dilengkapi dengan layar quad curved 2K yang memiliki punch hole tunggal di tengah.

Kelengkungan layar di keempat sisi akan minimal. Terakhir, kamera quad di bagian belakang akan ditempatkan dalam pola melingkar, sama seperti dua generasi sebelumnya.

Baca Juga: Link Live Streaming RCTI: China Taipei vs Indonesia Asian Games 2023, Cek Siaran Langsung Legal DI SINI

Xiaomi 14 Ultra diperkirakan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun depan. Namun sebelum itu, perusahaan diperkirakan akan merilis Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro pada bulan November.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI