Bocoran Spesifikasi Nintendo Switch 2, Tingkatkan Kualitas Grafis dengan DLSS Kustom Unik dan AI

Teknologi DLSS Kustom pada Nintendo Switch 2: Apakah Memenuhi Harapan? (Sumber : Gizmochina)

INFOSEMARANG.COM -- Perhitungan mundur telah dimulai untuk Nintendo Switch 2. Hampir setiap hari, bocoran-bocoran baru tentang konsol genggam yang sangat dinantikan ini muncul.

Sebagai contoh, kami baru-baru ini melaporkan bahwa SoC (System on Chip) dari konsol ini akan menggunakan GPU NVIDIA Ampere.

Melansir Gizmochina, GPU NVIDIA berarti bahwa teknologi DLSS (Deep Learning Super Sampling) juga akan disertakan dalam Switch 2.

Namun, menurut informasi terbaru, handheld console yang akan datang ini akan memiliki versi kustom dari DLSS. Berikut detailnya...

Baca Juga: Adakami Penuhi Panggilan OJK terkait Kasus Dugaan Debt Collector yang Teror Nasabah

Apakah Custom DLSS Nintendo Switch 2 Akan Memenuhi Harapan?

Jika beberapa dari Anda belum mengetahuinya, DLSS adalah teknologi yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan kinerja permainan dan kualitas gambar.

Hal ini dicapai dengan cara awalnya merender permainan pada resolusi lebih rendah, kemudian meningkatkannya ke resolusi asli melalui algoritma AI.

Proses ini dapat meningkatkan kinerja hingga dua kali lipat tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Karena fungsinya dan peningkatan yang ditawarkannya pada kinerja, telah ada kegembiraan yang signifikan seputar rumor bahwa DLSS mungkin akan hadir di Nintendo Switch 2 yang akan datang.

Namun, informasi terbaru telah mengkonfirmasi keberadaan teknologi ini pada konsol tersebut dan mengisyaratkan bahwa mungkin tidak akan memenuhi semua harapan kita.

Baca Juga: Link Live Streaming RCTI: China Taipei vs Indonesia Asian Games 2023, Cek Siaran Langsung Legal DI SINI

Baru-baru ini, Nintendo memposting lowongan pekerjaan baru, menunjukkan bahwa mereka sedang mencari Data Engineer untuk membantu dalam integrasi teknologi pembelajaran mesin pada platform tertanam berdaya rendah.

Seperti yang Anda mungkin tahu, DLSS (Deep Learning Super Sampling) adalah teknologi yang diperkenalkan kepada kita melalui kartu grafis seri RTX 2000 dari NVIDIA.

Kartu-kartu ini memiliki chip yang tidak menghadapi pembatasan ruang. Namun, Nintendo memiliki ruang terbatas yang lebih besar untuk mengintegrasikan teknologi DLSS pada Switch 2 yang akan datang.

Apa yang membuat kita membuat asumsi ini adalah kalimat "optimisasi model pembelajaran mesin untuk memenuhi anggaran daya, memori, dan CPU" yang ditemukan dalam daftar pekerjaan tersebut.

Tentu saja, semua yang telah kami sebutkan adalah bersifat spekulatif dan berdasarkan asumsi.

Baca Juga: Bukan Nasi Kotak, Jemaah Pengajian Malah Dapat HP Gratis Sebagai Gantinya, Warganet: Info Lokasi Lur

Nintendo mungkin saja menggunakan teknologi DLSS yang familiar bagi kita dari komputer untuk Switch 2.

Namun, jika tidak demikian, dan ada DLSS kustom, pengguna harus siap untuk perangkat yang mungkin tidak menawarkan kinerja yang mereka harapkan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI