Samsung Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+ Siap Meluncur, Harga dan Fitur Terungkap

Bocoran Samsung Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+. (Sumber : Gizmochina)

INFOSEMARANG.COM -- Samsung sudah mulai memberi petunjuk tentang kedatangan Galaxy S23 FE. Edisi Penggemar pertama kali perusahaan ini, Galaxy Buds, terlihat di situs web resmi di Argentina.

Ini bukan hanya dua perangkat FE satu-satunya yang sedang dipersiapkan oleh merek asal Korea Selatan ini. Ada juga dua model Galaxy Tab FE yang turut serta.

Mereka akan bergabung dengan lini Tab S9 yang debut pada bulan Juli tahun ini.

Baca Juga: Kemenkes Buka 7.249 Formasi di Seleksi CASN dan PPPK 2023, Mayoritas untuk PPPK Tenaga Kesehatan

Perangkat-perangkat ini pertama kali muncul dalam render bocoran berbasis CAD dua bulan yang lalu dan keberadaan mereka hampir pasti dikonfirmasi bulan lalu.

Sekarang, Samsung Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+ muncul dalam gambar pemasaran yang bocor.

Bocoran terbaru ini dibawa oleh Winfuture. Gambar pemasaran memberi kita tampilan lebih baik tentang tablet FE yang akan datang.

Perkembangan terbaru ini sebagian besar sesuai dengan render berbasis CAD awal kecuali satu perbedaan yang mencolok.

Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+ terlihat dengan bodi tunggal logam, yang pertama terlihat lebih kecil dibandingkan dengan yang terakhir.

Bezel di bagian depan tidak simetris dan mirip pada kedua perangkat. Render pemasaran mengungkapkan bahwa S-Pen akan melekat secara magnetik di tepi kanan tablet.

Baca Juga: Hadapi Laga Penentu, Roby dan Dony Nyatakan Timnas U-24 Siap Tampil Maksimal Lawan Korea Utara di Asian Games 2022, Tebus Kekalahan dari Taiwan

Tidak ada strip vertikal di bawah sensor kamera di panel belakang. S9 FE memiliki kamera bundar tunggal sementara model Plus memiliki dua sensor. Keduanya tidak dilengkapi dengan unit lampu kilat LED.

Untuk spesifikasi inti, Samsung Galaxy Tab S9 FE akan memiliki layar 10,9 inci sementara FE+ akan dilengkapi dengan layar 12,4 inci.

Secara internal, keduanya kabarnya akan ditenagai oleh Exynos 1380 SoC.

Model FE disebut akan memiliki hingga 8GB RAM sedangkan FE+ akan mencapai 12GB dengan keduanya menawarkan hingga 256GB penyimpanan.

Laporan terbaru juga mengatakan bahwa Tab S9 FE dan S9 FE+ akan dijual mulai dari EUR 529 (Rp 8,6 juta) dan EUR 699 (Rp 11,4 juta) masing-masing.

Akan ada juga versi 5G dari perangkat yang akan dikenai biaya tambahan sebesar EUR 100 (Rp 1,6 juta).***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI