Tanggapan Apple Soal Overheating iPhone 15 Pro, Bakal Segera Update Perangkat Lunak

Penjelasan Apple soal overheating pada iPhone 15 Pro. (Sumber : apple.com)

INFOSEMARANG.COM -- Kontroversi selalu mengiringi peluncuran iPhone, dan tahun ini tak terkecuali. Model iPhone 15 Pro menuai sorotan karena masalah overheating yang mencuat.

Dilansir dari GSMArena, Senin, 2 Oktober 2023, Apple mengakui isu ini dan segera mengambil tindakan untuk memperbaikinya melalui pembaruan perangkat lunak.

"Masalah panas ini muncul di awal penggunaan atau pemulihan perangkat, yang disebabkan oleh aktivitas latar belakang yang lebih tinggi."

Baca Juga: Bupati Ngawi Nyaris Terjebak Kebakaran Gunung Lawu Saat Tinjau Lokasi

"Dalam pengembangan terbaru, sebuah bug dalam iOS 17 teridentifikasi sebagai penyebab masalah yang sedang diperbaiki dengan cepat melalui pembaruan perangkat lunak," kata perusahaan.

Selain itu, beberapa pembaruan aplikasi pihak ketiga juga berkontribusi pada pembebanan sistem, tetapi kolaborasi dengan pengembang aplikasi sedang dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

Para analis mengindikasikan bahwa masalah panas dan perlambatan mungkin berasal dari kompromi desain termal pada model baru ini.

Perangkat dengan bingkai titanium yang memiliki konduktivitas panas lebih tinggi dibandingkan baja tahan karat juga bisa menjadi faktor penting.

Baca Juga: Polresta Cilacap Kirim Berkas Kasus Perundungan Siswa SMP ke Kejaksaan, Pelaku Terancam Hukuman Hingga 7 Tahun Penjara

Dengan upaya aktif Apple dalam memperbaiki masalah ini, pengguna iPhone 15 Pro dapat mengharapkan performa yang lebih baik dan pengalaman pengguna yang lebih lancar ke depannya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI