Spesifikasi Google Pixel 8, Bisa Rekam Video Hingga 8K dan Dibekali Chipset Tenor G3 Fabrikasi 3nm

Google telah memperkenalkan seri Pixel 8 generasi terbaru dan Pixel Watch 2. (Sumber : Gizmochina)

INFOSEMARANG.COM -- Google telah memperkenalkan seri Pixel 8 generasi terbaru dan Pixel Watch 2.

Bocoran dan rumor sebagian besar sudah mengungkapkan segala sesuatu tentang kedatangan baru ini menjelang acara peluncuran hari ini.

Pixel 8 dan 8 Pro tiba sebagai penerus dari model tahun lalu. Varian standar memiliki sedikit peningkatan dibandingkan pendahulunya, sementara model pro mendapatkan beberapa peningkatan signifikan.

Baca Juga: Kawasaki Rilis Sepeda Motor Listrik Ninja e-1 dan Z e-1 di AS, Mesin Setara Motor Bensin 150 cc, Desain Mirip Ninja 400

Spesifikasi Google Pixel 8

Pixel 8 tetap mempertahankan desain yang sama dengan ponsel Pixel sebelumnya. Namun, ia memiliki sudut yang sedikit melengkung dan ukuran keseluruhan yang lebih kecil.

Smartphone ini memiliki jembatan kamera horizontal dengan potongan berbentuk pil untuk sensor kamera belakang. Di bagian depan, Pixel 8 memiliki layar OLED 6,17 inci dengan resolusi FHD+.

Layar ini menawarkan refresh rate 120Hz, kecerahan puncak 2.000 nits, dan dukungan HDR. Ada potongan punch-hole yang terletak di tengah.

Perangkat Pixel dari Google sudah dikenal luas akan kemampuan fotografinya.

Pixel 8 memiliki kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor utama Samsung ISOCELL GN2 50MP yang dipadukan dengan unit ultra-wide-angle IMX386 12MP yang juga menawarkan fokus Makro.

Baca Juga: Paolo Ciabatti Bos Ducati Liburan ke Raja Ampat Jelang MotoGP Mandalika

Ada juga peningkatan sensor ToF. Di bagian depan, kamera selfie 10,5MP yang sama dipertahankan.

Smartphone ini mampu merekam video hingga 8K. Ia membawa berbagai fitur termasuk HDR bertingkat, Face Unblur, super res zoom, audio magic eraser, dan lainnya.

Di dalamnya, Pixel 8 mengusung chipset Tensor G3 buatan Google berbasis arsitektur 3nm. Ada juga chip keamanan Titan M2.

Smartphone ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5X 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Ia didukung oleh baterai 4.485mAh dengan dukungan pengisian daya kabel 24W dan nirkabel 18W.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Cetak Sejarah Buruk di Asian Games 2022: Perunggu Saja Tidak Dapat

Dari segi perangkat lunak, Pixel 8 dilengkapi dengan Android 14 langsung dari kotak. Raksasa pencarian ini menjanjikan 7 tahun pembaruan OS dan pembaruan keamanan yang besar.

Google Pixel 8 ditawarkan dalam warna Hazel, Rose, dan Obsidian. Harganya mulai dari $699 (Rp 10 juta) di Amerika Serikat untuk varian 128GB.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI