Grab Luncurkan Fitur 'Mode Hening', Bisa Buat Pengguna Makin Nyaman Di Perjalanan dengan Minim Interaksi

Grab meluncurkan fitur baru bernama Mode Hening (Sumber : Grab)

INFOSEMARANG.COM -- Melalui laman resminya, Grab Indonesia baru saja meluncurkan fitur baru untuk layanan GrabCar.

Fitur ini diberi nama mode hening.

Astri Yunifa, Director of 4-Wheels dan Corporate Strategy Grab Indonesia, menjelaskan bahwa mode hening ini merupakan fitur yang disediakan bagi penumpang yang ingin perjalanannya tanpa diganggu dan minim interaksi.

Baca Juga: 5 Dampak Insecure di Dunia Kerja, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Nantinya notifikasi 'mode hening' tersebut akan disampaikan kepada mitra pengemudi GrabCar.

Mode hening ini pun mendapatkan apresiasi dari penumpang yang membutuhkan ketenangan setelah menghabiskan waktu di tempatnya beraktivitas atau mereka yang lebih nyaman untuk membatasi interaksi dengan pihak yang belum dikenalnya.

Meski fitur ini terbilang baru di Indonesia, faktanya Grab telah meluncurkan fitur ini di beberapa negara tetangga secara bertahap seperti di Malaysia, Thailand, hingga Filipina pada Februari 2023 lalu.

Selain itu, fitur mode hening ini juga dapat digunakan secara gratis dan merupakan fitur opsional yang dapat diaktifkan pengguna saat memilih layanan GrabCar.

Baca Juga: Muncul di Google Doodle Hari Ini, Apa Saja Manfaat Makan Papeda untuk Kesehatan?

Nantinya setelah calon penumpang mengaktifkan fitur mode hening ini, mitra pengemudi akan menerima notifikasi bahwa penumpang menginginkan perjalanan yang minim interaksi.

Meski demikian, mitra pengemudi tetap dapat melakukan konfirmasi pada penumpang terkait detail tujuan, seperti nama penumpang, rute perjalanan, hingga titik penurunan.

Meski mengaktifkan fitur ini, mitra pengemudi juga masih bisa mengingatkan penumpang dengan sopan apabila melakukan hal-hal yang dapat mempengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI