Jangan Lewatkan! KPU Gelar Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres Malam Ini

KPU agendakan pengambilan nomor urut capres-cawapres (Sumber : instagram / @aniesbaswedan/@prabowo/@ganjar_pranowo)

INFOSEMARANG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pengundian nomor urut capres-cawapres di Pilpres 2024 hari ini, Selasa 14 November 2023.

Pengundian nomor urut capres-cawapres ini akan diikuti 3 pasangan capres cawapres yang sudah ditetapkan KPU pada Senin, 13 November 2023 kemarin.

Seperti yang diketahui, pasangan yang ditetapkan adalah :

Baca Juga: Fakta Dugaan Korupsi APD di Kemenkes, Nilai Proyek Capai Triliunan Rupiah

Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, dan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari menyebut, acara pengundian nomor urut capres-cawapres akan diawali dengan gala dinner.

"Jadi dimulai dengan makan malam bersama calon presiden dan wakil presiden dan pimpinan partai politik yang mendaftarkan masing-masing pasangan calon," kata Hasyim di kantor KPU, seperti dikutip Infosemarang.com, 13 November 2023.

Baca Juga: Head to Head Irak vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Yakin Taktiknya Redam Permainan Tuan Rumah

Diketahui, dalam gelaran tersebut, pasangan calon capres cawapres akan diagendakan untuk melakukan sambutan selama 10 menit.

Sebelumnya, KPU menggelar sidang pleno tertutup untuk melaksanakan penetapan pasangan capres cawapres peserta Pilpres 2024 mendatang.

Disebutkan, ketiga pasangan yang sudah mendaftar sejak 19 Oktober 2023 sudah memenuhi persyaratan baik secara perolehan kursi di DPR, kesehatan, dan administrasi.

Baca Juga: Ngeri! Sedang Melintas di Jalan Tol, Mobil Wanita Ini Dilempar Batu Orang Misterius

Sehingga, baik pasangan Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud hingga Prabowo-Gibran berhak melaju ke tahapan Pilpres 2024 yang diawali pengundian nomor urut capres-cawapres. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI