TAYANG SEKARANG! Link Streaming Pengundian Nomor Urut Capres Cawapres 2024 Malam Ini, Bisa Nonton Dari HP

Link streaming pengundian nomor urut capres cawapres 2024 (Sumber : instagram / @aniesbaswedan/@prabowo/@ganjar_pranowo)

INFOSEMARANG.COM -- Malam ini (14/11/2023), Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2024.

Adapun pengundian digelar pukul 18.30 WIB dan akan dihadiri oleh ketiga apsangan calon yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md & Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Rencananya mulai 18.30 WIB, jadi mulai dengan gala dinner, makan malam dengan capres-cawapres, dan pimpinan partai politik yang mengusulkan mendaftarkan masing-masing pasangan calon," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dalam konferensi pers di KPU RI, Senin (13/11/2023).

Baca Juga: Cara Menggunakan Gradescope Untuk Menilai Tugas dengan Praktis Pakai Tools AI, Guru dan Dosen Wajib Tahu!

Dalam acara pengundian nomor urut ini, KPU mengundang 150 orang dari tiga kubu capres cawapres guna menghadiri acara makan malam atau gala dinner terlebih dahulu dan kemudian dilanjutkan dengan pengundian nomor urut.

Mekanisme Pengundian

Para capres cawapres nantinya akan mengambil nomor antrean terlebih dahulu, di mana pengambilan nomor antrean akan berdasarkan waktu pendaftaran bakal capres-cawapres yang waktu itu telah dilaksanakan tanggal 19-25 Oktober 2023 lalu.

Sehingga pasangan Anies-Muhaimin akan menjadi pasangan pertama yang diperkenankan untuk mengambil nomor antrean karena pasangan tersebut yang pertama mendaftar ke KPU.

Baca Juga: The Power of Emak-emak! Seorang Ibu di Padurungan Berhasil Gagalkan Aksi Jambret

Selanjutnya adalah pasangan Ganjar-Mahfud MD dan disusul Prabowo-Gibran.

Setelah mengambil nomor antrean, nantinya capres cawapres dengan nomor urut pertama dipersilakan untuk mengambil nomor undian terlebih dahulu dan kemudian dapat diikuti oleh nomor urut selanjutnya.

"Jadi sekali lagi kegiatan pengundian ini dilakukan secara dua tahap," sambung Idham Holi, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI.

Baca Juga: Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Pakai Tools AI Conker.ai, Permudah Pekerjaan Guru dan Dosen

Bagi Anda yang ingin menyaksikan pengundian nomor urut capres cawapres 2024 malam ini dapat mengakses tautan berikut, juga dapat diakses dari HP.

Link Streaming 

Itulah informasi terkait link streaming pengundian nomor urut capres cawapres 2024 malam ini. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI