Chris Martin Coldplay Nyeker di Jakarta, Benarkah Sedang Redakan Cemas?

Andika Bahrudin
Selasa 14 November 2023, 20:38 WIB
Vokalis Coldplay Chris Martin nyeker setelah tiba di Jakarta. Salah satu manfaat dari jalan tanpa alas kaki adalah meredakan cemas.

Vokalis Coldplay Chris Martin nyeker setelah tiba di Jakarta. Salah satu manfaat dari jalan tanpa alas kaki adalah meredakan cemas.

INFOSEMARANG.COM -- Vokalis Coldplay Chris Martin nyeker setelah tiba di Jakarta. Salah satu manfaat dari jalan tanpa alas kaki adalah meredakan cemas.
 
Coldplay diketahui sudah sampai di Jakarta pada hari ini, Selasa (14/11/2023). Chris Martin terlihat berjalan santai di sekitar Banjir Kanal Barat (BKB), Jakarta Pusat, dengan kondisi kaki tanpa alas alias nyeker.
 
Coldplay dijadwalkan menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) besok, Rabu (15/11/2023). Keseluruhan anggota band asal Inggris tersebut mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah pada siang hari ini.
 
Di platform media sosial X dan Instagram, akun resmi Coldplay telah mengunggah aktivitas salah seorang anggotanya. Chris Martin terlihat berjalan santai di salah satu sisi Jalan Sudirman.
 
Dengan hanya mengenakan kaus oblong, celana pendek hitam, dan topi hitam, Chris Martin berjalan tanpa pengawalan yang signifikan. Hanya ada dua atau tiga orang yang berjalan di belakangnya.
 
Chris Martin terlihat sangat santai, bahkan terlihat tanpa alas kaki, ketika berjalan di sekitar sungai di kawasan Kuningan, seperti terlihat dalam foto yang diunggah.
 
Selain itu, ada juga foto Chris Martin bersama rekan-rekannya di salah satu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Konser Coldplay dijadwalkan dimulai pada pukul 21.00 WIB pada Rabu.
 
Hingga kini, belum diketahui alasan Chris Martin nyeker. Namun, beberapa manfaat dari jalan kaki tanpa alas adalah meredakan kecemasan, meningkatkan imunitas, hingga membuat tidur lebih nyenyak.
 
Jalan kaki tanpa alas kaki memiliki sejumlah manfaat, meskipun perlu diperhatikan bahwa praktek ini juga memiliki risiko tertentu. Beberapa manfaatnya antara lain:
 
Stimulasi Saraf dan Otot: Jalan kaki tanpa alas kaki dapat memberikan stimulasi yang lebih langsung pada saraf-saraf dan otot-otot kaki. Ini dapat membantu meningkatkan kepekaan dan kekuatan otot-otot kaki.
 
Peningkatan Keseimbangan dan Koordinasi: Aktivitas jalan kaki tanpa alas kaki dapat membantu meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh. Hal ini karena tubuh harus beradaptasi dengan permukaan yang beragam dan berubah-ubah.
 
Peningkatan Fleksibilitas Kaki: Jalan kaki tanpa alas kaki dapat meningkatkan fleksibilitas dan rentang gerak sendi-sendi kaki. Hal ini dapat membantu mengurangi ketegangan dan meningkatkan keleluasaan gerak.
 
Stimulasi Titik Akupunktur: Beberapa praktisi kesehatan meyakini bahwa jalan kaki tanpa alas kaki dapat memberikan stimulasi pada titik-titik akupunktur pada telapak kaki, yang dapat memiliki efek positif pada kesehatan tubuh secara keseluruhan.
 
Kontak dengan Alam: Berjalan tanpa alas kaki memungkinkan kontak langsung dengan permukaan tanah atau alam. Ini dapat memberikan pengalaman yang lebih dekat dengan alam dan memberikan sensasi yang lebih alami.
 
Meskipun ada manfaat, perlu diingat bahwa berjalan tanpa alas kaki juga dapat meningkatkan risiko cedera, terutama jika dilakukan di lingkungan yang tidak aman atau kurang higienis. Oleh karena itu, sebaiknya dipraktekkan dengan hati-hati dan di tempat-tempat yang aman. Jika ada masalah kesehatan atau keamanan tertentu, sebaiknya berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum mencoba kebiasaan ini.
Follow Berita Info Semarang di Google News
Berita Terkini
Umum05 Oktober 2024, 12:45 WIB

Kesiapan Venue Ajang Peparnas XVII di Solo Dicek Kesiapannya, Besok Dibuka Presiden

Pembukaan resmi Peparnas XVII akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu, 6 Oktober 2024.


Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengecek kesiapan akhir venue  Perparnas XVII Solo.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Semarang Raya04 Oktober 2024, 21:01 WIB

Pemkot Semarang Buka Seleksi 2.654 Formasi PPPK

Dalam keputusan tersebut, alokasi formasi sebanyak 2.654 posisi disediakan untuk mengisi jabatan fungsional dan jabatan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.
Pemkot Semarang menetapkan PPPK untuk Tahun Anggaran 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Semarang Raya04 Oktober 2024, 20:57 WIB

“Symphony Lawang Sewu 2024" Hadirkan Kla Project dan Ruth Sahanaya

Symphony Lawang Sewu ini menjadi selebrasi pertunjukan musik baru di kota Semarang bagi kalangan usia menengah keatas dalam bernostalgia.
Jumpa pers Symphony Lawang Sewu 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Pendidikan04 Oktober 2024, 11:54 WIB

Jawab Tantangan Limbah Mikroplastik, Dosen FTP SCU Semarang Raih Penghargaan di Forum Ilmuan Internasional

IUFoST sendiri merupakan organisasi beranggotakan negara-negara yang memiliki asosiasi profesi ahli teknologi pangan.
Dosen FTP SCU Semarang Dyah Wulandari, Ph.D. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis04 Oktober 2024, 11:40 WIB

Ikapesta Kembali Gelar Wedding Expo 2024 di PRPP Semarang, Catat Tanggalnya

Wedding expo terbesar di Kota Semarang ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut pada Kamis 11 Oktober 2024 hingga Minggu 13 Oktober 2024.


Panitia penyelenggara Ikapesta di depan pintu gerbang PRPP Semarang, sebagai tempat penyelenggaraan acara.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Umum03 Oktober 2024, 17:25 WIB

Nana Sudjana Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Aktif dalam Pilkada 2024

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meminta kepada para mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam perhelatan Pilkada serentak 2024.
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana  saat menjadi keynote speech pada acara Seminar Kebangsaan di Undip. (Sumber:  | Foto: dok Humas Jateng.)
Semarang Raya03 Oktober 2024, 17:16 WIB

Keren, Kota Semarang Berhasil Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional

Kota Semarang kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK).

Kota Semarang meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata. (Sumber:  | Foto: dok)
Semarang Raya03 Oktober 2024, 17:12 WIB

Banyak Keluhan Warga Terkait "Cumi-cumi Darat", Yoyok Sukawi Buktikan Sendiri Saat Naik BRT

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.
Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT), Kamis 3 Oktober 2024.
Semarang Raya03 Oktober 2024, 16:33 WIB

Banyak Keluhan Warga Terkait "Cumi-cumi Darat", Yoyok Sukawi Buktikan Sendiri Saat Naik BRT

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.
Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT), Kamis 3 Oktober 2024.  (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis03 Oktober 2024, 07:01 WIB

Paramount Land Gelar Pameran di Ajang ‘Amazing Gading Serpong’ Property Expo 2024, Hadirkan Beragam Promo Menarik

Paramount Land menggelar pameran properti bertajuk ‘Amazing Gading Serpong Property Expo 2024’ pada 2-7 Oktober 2024 di West Atrium Living World Alam Sutera, Tangerang.
Paramount Land menggelar pameran properti bertajuk ‘Amazing Gading Serpong Property Expo 2024’. (Sumber:  | Foto: Sakti)