Jubir Amerika Serikat Tuding Salah Satu RS di Gaza Markas Besar Hamas, Awal Mula Serangan IDF ke RS Al-Shifa ?

situasi di RS Al Shifa, Gaza (Sumber : YouTube sky News Australia)

INFOSEMARANG.COM - Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza, Palestina, kini dibawah operasi darat pasukan pertahanan Israel (IDF).

Serangan IDF itu ditengarai usai juru bicara Amerika Serikat, John Kirby menyebut Rumah Sakit Al-Shifa digunakan sebagai tempat persembunyian pasukan Hamas.

Dilansir YouTube Sky News Australia, John Kirby menyatakan dapat mengkonfirmasi kabar tersebut saat melakukan wawancara dengan Air Force One.

Baca Juga: Teror Militer Israel di RS Al Shifa Gaza, Tentara Lakukan Penembakan dan Pemboman di Dalam Bangunan

"Saya dapat mengkonfirmasi untuk Anda bahwa kita memiliki informasi tentang Hamas dan pejuang kemerdekaan Palestina menggunakan sebuah rumah sakit di wilayah Gaza,"

"Termasuk Al-Shifa, dan sebuah terowongan di bawah bangunan mereka untuk menutupi dan mendukung operasi militer, serta menyekap sandera," tutur John. seperti dikutip Infosemarang.com, 15 November 2023.

Pihak IDF sendiri merilis sebuah rekaman dokumentasi saat tentaranya berhasil menemukan terowongan yang mengarah ke RS Al Shifa.

Baca Juga: Kisah Mayat Wanita Tergantung di Lemari Hotel Padang, Diduga Akhiri Hidup Gegara Masalah Uang Panai Rp500 Juta

Dibagikan akun media sosial X @IDF, seorang tentara bernama Daniel Hagari lantas menunjukkan sebuah terowongan yang diklaimnya mengarah ke RS Al Shifa.

Kendati demikian, tidak ada rekaman video yang menunjukan, bagaimana isi dari terowongan yang dimaksud IDF tersebut.

Sementara itu pihak rumah sakit menyebutkan IDF hanya memberi peringatan 30 menit sebelum dilakukan operasi darat tersebut.

Baca Juga: Pengakuan Karyawan PT Vision Land Bergas, H-1 Gajian Malah Dapat Kabar Perusahaan Pailit

Berdasarkan laporan seorang jurnalis di Al Shifa, tank besar milik Israel sudah memasuki komplek rumah sakit terbesar di Gaza tersebut.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI