Insiden Konser Coldplay di Jakarta, Dari Gate Ultimate Jebol Sampai Kasus Penipuan Tiket Rp 15 Milyar

Insiden Konser Coldplay di Jakarta, Dari Gate Ultimate Jebol Sampai Kasus Penipuan Tiket Rp 15 Milyar (Sumber : X.com)

INFOSEMARANG.COM -- Konser Coldplay tadi malam (15/11/2023) menyisakan banyak cerita dan euforia bagi para penggemar yang berhasil menyaksikan gelaran konser tersebut secara langsung.

Tak sedikit para penonton yang membagikan rasa senang dan puas usai menonton konser Coldplay di Jakarta tadi malam.

Namun di sisi lain, tak sedikit pula yang mengalami insiden kurang menyenangkan dari konser Coldplay ini.

Baca Juga: 6 Negara Pastikan Tempat di Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Indonesia di Grup A Masih Berebut Poin

Salah satunya sejumlah calon penonton yang membeli tiket ultimate namun tidak bisa masuk karena tiket yang sudah dibelinya tidak dapat ditukarkan dengan gelang. Hal tersebut lantaran kode tiket mereka diduga sudah ditukarkan oleh orang lain.

Di sisi lain, diduga banyak orang yang berada di luar gedung Gelora Bung Karno (GBK) yang kemudian berusaha menerobos masuk meski tidak memiliki tiket saat mengetahui gate ultimate jebol.

Keadaan yang tidak dapat terkendali menyebabkan beberapa petugas keamanan kewalahan hingga terjatuh dan tidak bisa menahan orang-orang yang berusaha masuk saat itu.

Baca Juga: Prediksi Irak vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Enggan Terpaku Statistik Minor Indonesia

Selain itu, sejumlah calon penonton lainnya juga mengalami insiden lain yakni terjerat penipuan dari pihak calo tiket konser Coldplay di Jakarta.

Diunggah oleh akun @tokoparmo di X pada Rabu (15/11/2023), akun tersebut menyebutkan bahwa salah satu oknum calo tiket nonton konser Coldplay di Jakarta melakukan penipuan dengan modus tiket bayangan hingga meraup keuntungan sebesar Rp 5 miliar.

"🔥🔥🔥PENIPUAN🔥🔥🔥 GHISCA DEBORA ARITONANG
penipu tiket bayangan coldplay sebesar 15M dengan cara merotasi 100 tiket yang dimilikinya seakan-akan memiliki 8000 tiket," unggah akun tersebut di X.

Baca Juga: Cek Tarif Terbaru Tol Semarang-Solo yang Segera Berlaku, Terlalu Mahal?

Lebih lanjut, akun tersebut pun menjelaskan pula bahwa saat ini salah satu sumber mengatakan bahwa uang itu sudah dipindahkan ke bank yang berada di luar negeri untukmenghindari penyitaan.

"Salah satu sumber mengatakan duit tersebut telah dipindahkan ke Bank di Negara Belanda agar tidak dapat disita dan tidak dikembalikan," imbuhnya.

Sederet selebritas tanah air juga diketahui menjadi korban atas kasus penipuan yang dilakukan oknum-oknum calolainnya yang tidak bertanggung jawab, seperti Susan Sameh hingga Sharena dan Ryan Delon.

Hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait tindak lanjut dari insiden ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI