Salut! Coldplay Donasikan Kapal Interceptor Untuk Indonesia, Akan Fokus Atasi Masalah Lingkungan di Sungai Cisadane

Coldplay Donasikan Kapal Interceptor Untuk Indonesia, Akan Fokus Atasi Masalah Lingkungan di Sungai Cisadane (Sumber : instagram.com/idwantscoldplay)

INFOSEMARANG.COM -- Pada konser Coldplay bertajuk "Music of the Spheres" kali ini, grup band asal Inggris tersebut semakin serius dalam menyuarakan terkait isu lingkungan.

Bahkan grup band tersebut mengupayakan sebisa mungkin untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan dari konsernya.

Salah satu bentuk aksi lainnya yang dilakukan Coldplay yakni dengan memberikan donasi kepada Indonesia yakni berupa sebuah kapal pembersih sampah atau inteceptor yang dinamakan "Neon Moon II".

Baca Juga: Waduh! Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Banyumanik Semarang, Warga Gempar Karena Hal ini

Aksi ini dilakukan Coldplay dengan bekerjasama dengan The Ocean Cleanup yang nantinya akan berfokus dalam mengatasi masalah lingkungan di Sungai Cisadane, Tangerang.

The Ocean Cleanup sendiri diketahui merupakan sebuah organisasi non profit yang berperan dalam mengembangkan dan meningkatkan teknologi untuk membersihkan lautan dari plastik.

Kapal Interceptor yang digunakan untuk mengatasi masalah lingkungan di Sungai CisadaneKapal Interceptor yang digunakan untuk mengatasi masalah lingkungan di Sungai Cisadane

Baca Juga: YG Tegaskan Ahyeon Tak Hengkang dari BABYMONSTER, Hanya Tak Ikut Debut

Melansir dari @idwantscoldplay di Instagram, diketahui pula bahwa sebelumnya Coldplay juga memberikan donasi serupa untuk Malaysia yang berfokus untuk membersihkan sampah plastik di Sungai Klang, Malaysia.

Atas aksi tersebut, tak sedikit pula warganet yang salut dan mendukung aksi Coldplay untuk memengari isu lingkungan ini. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI