BREAKING NEWS: Pesawat TNI AU Ditemukan Jatuh di Pasuruan, BPBD Kabupaten Diminta Bawa Kantung Jenazah

Pesawat TNI AU Ditemukan Jatuh di Pasuruan, BPBD Kabupaten Diminta Bawa Kantung Jenazah (Sumber : instagram.com/seputar_pasuruan)

INFOSEMARANG.COM -- Pada Kamis (16/11/2023), beredar video ditemukannya pesawat TNI Angkatan Udara (AU) yang jatuh di wilayah Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam video yang beredar, dikeahui pesawat yang jatuh tersebut berjenis Super Tucano, yang diketahui dari nomornya.

Dalam sebuah video amatir yang beredar di media sosial, terlihat bahwa nomor ekor pesawat itu adalah TT-3103.

Baca Juga: Kronologi Suami di Batam Tega Bakar Istri Kedua Sebab Tak Diberi Uang Rp50 Miliar Modal Maju Pilkada

Pesawat TNI AU tersebut diketahui jatuh di sekitar lereng Gunung Bromo, Pasuruan, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang beredar, empat pesawat TNI AU (Chevron) sebelumnya sedang melakukan latihan Profisiensi Formation Flight, di mana pesawat berangkat dari stasiun pukul 10.15 WIB.

Melansi dari @apamedia_id pada unggahannya di X, diketahui pesawat mulai menyalakan mesin pada pukul 10.39 WIB, lalu lepas landas melalui Lapangan Udara Abdulrachman Saleh pukul 10.50 WIB.

Baca Juga: Trending Cuitan Suami Cari Istri Hilang, Publik Curiga dr Qory Sebenarnya Korban KDRT yang Kabur

Sekitar pukul 11.18 WIB, dua pesawat (Chevron 1 dan 2) kemudian dinyatakan hilang kontak. Sedangkan pada pukul 11.31 WIB, dua pesawat lainnya, Chevron 3 dan 4 kembali mendarat di Lapangan Udara Abdulrachman Saleh.

Lebih lanjut kemudian, diketahui bahwa dua pesawat TNI AU yang hilang kontak tersebut mengalami kecelakaan, di mana kedua pesawat itu memiliki nomor registrasi TT-3111 dan TT-3103.

Di sisi lain, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariyadi mengatakan kepadasalah satu media bahwa adanya korban jiwa, tetapi belum diketahui berapa korban dari tragedi ini.

Baca Juga: 2 Link Live Streaming Indonesia vs Maroko Piala Dunia U 17 2023 Malam Ini 16 November 2023, Bisa Nonton Dari HP Pukul 19.00 WIB

Dirinya pun kemudian juga diminta untuk membawa kantung jenazah, dan dikonfirmasi bahwa akan ada evakuasi jenazah dari pesawat itu.

Hingga kini diketahui seluruh pihak terkait masih melakukan penyelidikan secara menyeluruh atas insiden yang terjadi tersebut. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI