2 Pilot Garuda Indonesia Dipanggil Usai Pose Tiga Jari Bareng Mahfud MD Di Pesawat, Warganet Pertanyakan Prosedur Keselamatan Penerbangannya

2 Pilot Garuda Indonesia Dipanggil Usai Pose Tiga Jari Bareng Mahfud MD (Sumber : instagram.com/mohmahfudmd)

INFOSEMARANG.COM -- Unggahan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD baru-baru ini mengundang banyak komentar waraganet usai dirinya memamerkan momen saat ia berfoto bersama pilot dan kopilot peswat Garuda Indonesia.

Bukan foto biasa, namun dalam foto tersebut tampak Mahfud MD beserta pilot dan kopilot tampak senyum seumringah sambil berpose dan memamerkan tiga jari.

Sontak saja foto yang diunggah pada Jumat (17/11/2023) itu langsung mengundang banyak komentar dari warganet.

Baca Juga: Erick Thohir Percepat Naturalisasi 4 Pemain untuk Piala Asia 2023, Justin Hubner Menunggu Kepres dan Sumpah WNI

"Nomor 3 di Ketinggian
Lagi asik2nya menikmati penerbangan Garuda di atas langit Sumatera tadi, tiba2 sy dihampiri pilot pesawat yg saya tumpangi. Capt Widiyatno mengajak ngobrol sebentar, lalu menawari foto bersama di kokpit. Wah senangnya saya..
Kami berfoto dgn senyum masing2, tak ketinggalan pula salam #TigaJari dari kami semua. Terimah kasih, Capt Widi dan Co-pilot Dirga 🙏🤟🇮🇩🤟
#GanjarMahfud2024", tulis keterangan foto tersebut pada bagian caption-nya.

Tak sedikit warganet yang kemudian mengingatkan kepada pilot dan kopilot dan berpose bersama Mahfud MD tersebut harus ingat bahwa sebagai bagian dari BUMN, mereka harus netral.

@mzijanuar, "Mudah2an pilot yang salam 3 jari aman aman aja ya pak. Kasian kalau sampe kena masalah."

Baca Juga: Willy Dozan Anggap Leon Dozan Bukan Aniaya Pacarnya, Warganet: Nurun Bapaknya

@susyana_harison, "Pak kan karyawan bumn ga boleh berkampanye utk salah satu paslon ya? Bapak harusnya lebih paham ya"

@bavunk_bachtiar, "Gak Bahaya Tah? Dewan Etik BUMN ada kan?"

@kspbumn.official, "Waaaah.. inget Capt SE Pak Menteri @erickthohir No. S-560/S.MBU/10/2023 @garuda.indonesia"

Di sisi lain, Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra pun buka suara terkait hal tersebut.

Baca Juga: "My Demon" Drakor Romantis Komedi Terbaru di Netflix: Dibintangi Song Kang dan Kim Yoo Jung, Simak Sinopsis dan Jadwalnya!

Ia pun juga menyayangkan apa yang dilakukan pilot dan kopilot Garuda Indonesia itu.

"Hal tersebut tentunya menjadi perhatian kami di Garuda," kata Irfan kepada wartawan, Jumat (17/11/2023).

Jelang Pemilu 2024 ini, Irfan pun akan memastikan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran karyawan Garuda Indonesia untuk tetap menjaga netralitasnya.

"Ke depannya kami akan kembali mengingatkan kepada seluruh karyawan tentang pentingnya menjaga semangat netralitas, utamanya pada masa-masa sekarang ini," imbuhnya.

Baca Juga: Lulusan SMA Bisa Daftar Pendamping Lokal Desa 2023, Dibuka 22-26 November di Link Ini

Lebih lanjut, Irfan juga mengungkapkan bahwa telah memanggil pilot dan kopilot yang berfoto bersama Mahfud MD dengan pose tiga jari itu untuk meminta penjelasan terkait hal itu.

"Kami juga telah memanggil awak penerbang tersebut untuk menjelaskan kejadian tersebut serta melakukan pembinaan termasuk terkait dengan aspek prosedur keselamatan penerbangan, sesuai ketentuan kepegawaian yang berlaku," ujar dia. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI