Kisah Hotel Angker di Semarang Ini Diangkat Jadi Film Horor 'Panggonan Wingit', Tayang November Di Bioskop

Kisah Hotel Angker di Semarang Ini Diangkat Jadi Film Horor berjudul Panggonan Wingit (Sumber : instagram.com/hitmakestudios)

INFOSEMARANG.COM -- Kisah sebuah hotel angker berinisial 'S' di Semarang sebentar lagi akan ditayangkan dalam sebuah film horor yang dapat disaksikan mulai 17 November 2023 di bioskop.

Film yang diproduksi oleh Htmaker Studios tersebut akan hadir dengan judul 'Panggonan Wingit' dan diperankan oleh Luna Maya, Christian Sugiono dah Bianca Hello.

Adapun film horor ini diambil dari kisah nyata hotel angker yang ada di Semarang.

Baca Juga: Kondisi Terkini Pasca Kebakaran Hebat di Dadapayam, Kerugian Diperkirakan Lebih Dari Rp 800 Juta Hingga Lakukan Penggalangan Dana

Sinopsis Panggonan Wingit

Film horor 'Panggonan Wingit' berkisah tentang kakak dan adik yakni Raina (diperankan Luna Maya) dan Fey adiknya (diperankan Bianca Hello) yang memutuskan untuk pidah dari Jakarta ke Semarang.

Raina dan Fey memutuskan untuk pindah ke Semarang dan kemudian melanjutkan mengelola sebuah hotel peninggalan keluarganya bernama Hotel Ambar Mangun yang sebelumnya dikelola oleh Kakek Garinto dan nenek Suktini.

Raina dan adiknya pun kemudian menjalankan amanah tersebut dengan baik. Namun sebelum mulai mengelola hotel tersebut, mereka wajib mematuhi beberapa petuah yang telah ditetapkan oleh sang nenek.

Baca Juga: Wajarkah Rambut Gampang Rontok saat Hamil? Bumil Wajib Simak Tipsnya

Salah satunya yakni larangan untuk memasuki lantai 3 hoel tersebut karena suatu rahasia mengerikan di dalamnya.

Namun kejadian mengerikan pun mulai terjadi saat Raina mendengar suara tangisan misterius dari lantai tiga hotel itu.

Karena rasa penasaran yang kian bergejolak, akhirnya Raina nekat masuk ke tepat terlarang tersebut untuk mencari tahu sumber suara dan membuka sebuah pintu tanpa nomor.

Raina kemudian melihat sosok wanita tua berkulit putih dan membuatnya sangat terkejut.

Baca Juga: Naik Kereta tanpa Face Recognition, Benarkah Hanya Boleh Masuk 10 Menit sebelum Keberangkatan?

Ia pun juga mendengar kata-kata yang diucapkan sosok wanita tua tersebut yakni “Telung dino, Tengah wengi” yang artinya “tiga hari, Tengah malam”.

Tanpa disadarinya, ternyata kamar tersebut adalah Panggon Wingit. Salah satu tempat berkumpulnya makhluk gaib di hotel tersebut.

Dari kejadian itu, Raina menyadari bahwa nyawanya tidak lama lagi akan direnggut.

Tak sedikit warganet yang kemudian mulai menduga-duga nama hotel sebenarnya yang kisahnya diangkat menjadi film horor ini di Semarang.

Baca Juga: KAI Banjir Protes soal Face Recognition Penumpang Kereta, Disebut Ribet dan Makin Bikin Antre

@apexz_07, "Hotel daerah Gombel Semarang kah kisah nyatanya?
Atau Hotel Bandungan yg terkenal sangat angker di Semarang? 🤔"

@jenengkuchusni2, "Hotel siranda apa hotel Deket pasar Johar minq"

@priansherdianto, "Akhirnya kisah hotel siranda diangkat juga,,asli ni bangunan misterius bgt,,padahal utk lokasi,ini hotel bakalan keren bgt"

Meski demikian, belum diketahui secara pasti hotel apa yang dimaksud dalam film ini.

Bagi Anda yang penasaran dengan film horor 'Panggonan Wingit', Anda dapat mulai menyaksikan film tersebut tanggal 30 November di bioskop-bioskop terdekat kesayangan Anda. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI