Hasil Persentase Pengembalian Wristband Konser Coldplay di Jakarta, Warganet: Negara dengan Tingkat Religius #1

Hasil Persentase Pengembalian Wristband Konser Coldplay di Jakarta (Sumber : x.com/@IDWantsColdplay)

INFOSEMARANG.COM -- Pada tur dunia konser Coldplay kali ini, isu lingkungan menjadi salah satu yang digaungkan grup band kenamaan asal Inggris tersebut.

Berbagai upaya dilakukan Coldplay untuk dapat menggelar konser namun tetap menjaga lingkungan dengan mengurangi emisi karbon yang dihasilkan dari konsernya.

Salah satu cara yang dilakukan untuk menjaga lingkungan yakni dengan menggunakan reusable wristband, di mana gelang konser tersebut dibagikan pada para penonton saat datang namun harus dikembalikan setelah konser selesai.

Baca Juga: Kisah Hotel Angker di Semarang Ini Diangkat Jadi Film Horor 'Panggonan Wingit', Tayang November Di Bioskop

Usai gelaran konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 lalu, tidak sedikit warganet yang penasaran dengan persentase pengembalian wristband konser Coldplay di Indonesia saat itu.

Menurut data dari Xylobands, persentase pengembalian gelang konser Coldplay di seluruh dunia memiliki rata-rata sekitar 60 persen.

Namun tentunya persentase ini berbeda-beda pada setiap negara yang dikunjungi Coldplay, begantung dari tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakatnya terhadap lingkungan.

Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Diketahui pada akhir konser Coldplay di Jakarta lalu, ditampilkan data yang menunjukkan bahwa beberapa negara memiliki persentase pengembalian wristband yang cukup tinggi.

Baca Juga: Kondisi Terkini Pasca Kebakaran Hebat di Dadapayam, Kerugian Diperkirakan Lebih Dari Rp 800 Juta Hingga Lakukan Penggalangan Dana

Salah satunya yakni Tokyo yang mencapai 97 persen.

Bagaimana dengan penonton di Indonesia? Melansir dari brebesnesia, nilai persentase pengembalian wristband di Indonesia hanya mencapai 52 persen dari sekitar 80 ribu gelang yang dibagikan malam itu.

Sehingga dapat diartikan bahwa hanya sekitar 41.600 gelang dikembalikan dan sisanya sekitar 38.400 gelang dibawa pulang oleh para penonton.

Angka persentase ini pun mengundang banyak komentar warganet pada unggahan @NdrewTjan di X.

Baca Juga: 14 Wakil Indonesia akan Tanding di China Masters 2023, Turnamen Pamungkas Ginting cs Tahun Ini

@renaldid_, "hahaha udah ngga berharap lebih, emang segitu kemampuan berpikir, etika dan moralitas orang konoha ini 😂"

@NdrewTjan, "Sudah konsernya rada chaos, lalu tdk masuk leaderboard untuk wristbandnya. Tebak2an saja brapa % yg dibalikin.
Teman gw ada yg bilang 20% dan mentok di 60% krna jiwa maling disini gk ada lawannya🥲"

@aleefah_, "Gak nonton langsung tapi malu bangett. Tapi gak kaget sih ya, kebiasaan buruk yang mendarah daging wkwk. Padahal system gelangnya cuma berfungsi pas konser aja dan udah gak kayak xyloband di zaman tour mylo xyloto. Siapa yang mau beli. Yang ada jadi "rongsokan" gak sesuai misi🥲"

Baca Juga: Naik Kereta tanpa Face Recognition, Benarkah Hanya Boleh Masuk 10 Menit sebelum Keberangkatan?

@Bigthefortune, "Bener berarti kata Guru Gembul "Masyarakat Indonesia itu MUNAFIK, negara paling religius tapi negara peringkat kedua perihal ketidak pedulian dengan LINGKUNGAN". Shame on Us!!"

@avinkribo, "38.400 itu bukan coldplayers. Itu orang fomo. Udah berapa tahun nunggu coldplay bisa datang ke indonesia.
Lihat noh @IDWantsColdplay akunnya since kapan. Banyak rumor kenapa ga pernah mampir ke indonesia, dari negara sering membajak karya dll. Sekalinya bisa dateng, malah diginiin"

@dea_ishere, "Negara dengan tingkat religius #1 "

Meski demikian, belum ada informasi atau pernyataan resmi dari pihak promotor dan terkait perihal persentase pengembalian wistband di Jakarta lalu.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI