2 Jurnalis Jadi Martir Kena Serangan Bom dari Pesawat Israel, Sempat Unggah Liputan Terakhirnya

Dua jurnalis, Farah Omar dan Rabie Al-Ma'mari, yang ikut berjuang di Gaza, Palestina, menjadi martir karena serangan bom dari pesawat Israel di Tayr Harfa, Lebanon Selatan. (Sumber : Risalah Amar)

Dua jurnalis yang ikut berjuang di Gaza, Palestina, menjadi martir karena serangan bom dari pesawat Israel di Tayr Harfa, Lebanon Selatan.

INFOSEMARANG.COM - Jurnalis Farah Omar dan Rabie Al-Ma'mari menjadi martir setelah kena serangan bom pesawat Israel di dekat Tayr Harfa di Lebanon selatan, Selasa 21 November 2023.

Kabar kematian keduanya ini dibagikan melalui laman Risalah Amar pada Selasa sore hari ini waktu Indonesia.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, jurnalis Farah Omar sempat mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya. Ia menjadi satu di antara banyaknya jurnalis yang aktif memberitakan terkait serangan Israel ke Gaza, Palestina.

Baca Juga: Felicya Angelista Semringah Sambut Filind, Anak Gaza Palestina yang Dievakuasi ke Indonesia

Meski jarang mengunggah di feed Instagram, Farah kerap membagikan aktivitasnya di Instagram Stories. Termasuk sebelum ia dinyatakan menjadi martir atas serangan Israel.

Unggahan terakhirnya pada Senin 20 November 2023, Farah mengunggah ulang video dari seorang temannya, Ibrahim Zayat, yang menampilkan dirinya sedang melakukan reportase.

Tampak Farah mengenakan jaket anti peluru ketika melaporkan kawasan sekitarnya.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI