Diduga Daftar Reshuffle Ke-7 Kabinet Indonesia Maju Bocor, Kemensetneg RI Nyatakan HOAX

Diduga Daftar Reshuffle Ke-7 Kabinet Indonesia Maju Bocor, Kemensetneg RI Nyatakan HOAX (Sumber : instagram.com/kemensetneg.ri)

INFOSEMARANG.COM -- Media sosial dihebohkan dengan beredarnya daftar nama sejumlah pejabat kementerian yang masuk dalam daftar reshuffle ke-7 Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (22/11/2023).

Daftar reshuffle tersebut beredar di WhatsApp dan memuat sejumlah nama menteri yang mayoritasnya berasal dari PDI Perjuangan (PDIP).

Dalam daftar yang beredar itu, terdapat logo Kementerian Sekretariat Negara RI (Kemensetneg RI) pada bagian atasnya.

Baca Juga: Klarifikasi Polresta Denpasar Soal Autopsi Aldi Sahilatua Nababan yang Ditemukan Meninggal Tak Wajar di Kamar Kosnya

Kemudian diikuti tulisan 'Daftar Reshuffle ke-7 Kabinet Indonesia Maju yang diusulkan dan telah disetujui oleh Bapak Presiden RI' serta setidaknya 13 jabatan dan nama yang dirombak menurut keterangan surat trsebut.

Jika melihat dari daftar reshuffle yang beredar tersebut, sejumlah nama merupakan orang-orang yang berasal dari kubu capres cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Namun Kemensetneg RI kemudian menyampaikan keterangan resminya melalui akun centang biru @kemensetneg.ri di Instagram dan menyatakan bahwa daftar reshuffle tersebut adalah HOAX.

Baca Juga: Jadwal 9 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar China Masters 2023: Ginting dan Jorji Main Awal

"Berkenaan dengan beredarnya informasi/daftar reshuffle ke-7 Kabinet Indonesia Maju yang diusulkan dan telah disetujui oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dengan menggunakan identitas logo Kementerian Sekretariat Negara, bersama ini kami nyatakan bahwa surat yang beredar tersebut adalah tidak benar (hoaks), karena sampai dengan saat ini Kementerian Sekretariat Negara tidak pernah mengeluarkan informasi dimaksud," tulis unggahan @kemensetneg.ri pada keterangan fotonya.

Meski demikian, salah satu nama yang tercantum dalam daftar tersebut baru saja dilantik sebagai Panglima TNI menggantikan Yudo Margono yakni Agus Subiyanto. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI