Bikin Bangga! BLACKPINK Raih Penghargaan Kehormatan MBE Dari Kerajaan Inggris

Bikin Bangga! BLACKPINK Raih Penghargaan Kehormatan MBE Dari Kerajaan Inggris, Jadi yang Pertama dan Satu-satunya (Sumber : instagram.com/mimi.julid)

INFOSEMARANG.COM -- Girl grup kenamaan BLACKPINK diketahui baru saj amenghadiri jamuan kenegaraan yang disiapkan oleh keluarga kerajaan Inggris di Buckingham Palace bersama Presiden Yoon pada tanggal 21 waktu setempat.

Namun tak hanya sebagai tamu yang menghadiri jamuan kenegeraan saja, anggota group K-Pop BLACKPINK ini pun juga dinobatkan sebagai Anggota Ordo Kerajaan Inggris oleh King Charles III hari ini sebagai pengakuan atas peran group tersebut sebagai Advokat COP26 untuk KTT COP26 di Glasgow 2021.

Pertama kali ditunjuk untuk peran oleh Pemerintah Inggris pada Januari 2021, BLACKPINK mendorong jutaan orang muda untuk terlibat dengan konferensi perubahan iklim PBB global dan topik aksi iklim.

Baca Juga: Ada Bercak Mencurigakan hingga Banyak Lalat Hijau, Begini Kesaksian Pemilik Kos Tempat Jasad Mahasiswa di Bali yang Tewas Mengenaskan

Menariknya, dalam penganugerahaan ini, Roseanne Park (Rose) diketahui merupakan Warga Negara Persemakmuran dengan duel Kewarganegaraan Selandia Baru, sehingga ia pun menerima kehormatan penuh dan yang lainnya hanya anggota kehormatan, begitu juga dengan warga negara asing.

Diketahui lebih lanjut, pada tahun 2023, BLACKPINK juga menjadi Penerima Kehormatan Artis Musikal Non-Inggris pertama dan satu-satunya dari Most Excellent Order of the British Empire (MBE).

Member of the Order of the British Empire (MBE) ini adalah suatu prestasi atau pengabdian dalam dan kepada masyarakat yang menonjol dalam bidangnya dan telah memberikan dampak berkelanjutan dan nyata serta menjadi contoh bagi orang lain.

Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri Ditetapkan Jadi Tersangka Pemerasan SYL, Sempat Tegaskan Tidak Akan Mundur

Sebelumnya beberapa musisi lain juga pernah menerima Penghargaan Kehormatan Artis Musik MBE tersebut yakni The Beatles (1965) dan Adele (2013).

Di sisi lain, warganet pun ramai memuji penampilan para member BLACKPINK ini yang tampil sangat anggun bak puteri raja dalam acara tersebut. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI