Polda Bali Periksa 6 Saksi Terkait Kematian Aldi Sahilatua Nababan, Gelar Perkara Setelah Hasil Autopsi Keluar

Polisi periksa 6 saksi terkait meninggalnya Aldi Sahilatua Nababan di kamar kosnya di Bali. (Sumber : Polda Bali)

INFOSEMARANG.COM -- Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengungkapkan bahwa pihaknya tengah menunggu hasil otopsi jenasah Aldi Sahilatua Nababan (23 th).

Mahasiswa asal Medan tersebut ditemukan meninggal di Kamar kosnya Kel.Benoa Kec.Kuta Selatan Kab.Badung Bali pada Sabtu, 18 November 2023, sekitar pkl 08.30 WITA.

Atas kejadian tersebut, Satreskrim Polresta Denpasar telah memeriksa 6 saksi pada Kamis, 23 November 2023.

Baca Juga: Sedang Berlangsung! Nonton Gratis Persita Tangerang vs RANS Nusantara FC BRI Liga 1, Upaya Pendekar Cisadane Jauhi Zona Degradasi

Sementara itu, otopsi jenazah dilakukan di RS. Bhayangkara Medan pada rabu 22 nopember dan kini pihak Polresta Denpasar menantikan hasil dari tim dokter forensik.

Saat ini, penyidik Sat Reskrim Polresta dan Polsek Kuta Selatan telah memeriksa 6 saksi, termasuk pemilik kamar kos, anak pemilik kos, dua tetangga kos, satu teman korban, dan tukang servis kunci.

"Gelar perkara akan dilakukan setelah hasil Autopsi dikeluarkan oleh Rumah sakit Bhayangkara TK II Medan dan rencana akan dilanjutkan dengan konferensi pers," kata Jansen Avitus.

Sebelumnya, Monalisa Nababan, kakak Aldi, memohon kepada Presiden Jokowi dan Kapolri untuk mengusut kasus kematian Aldi Sahilatua Nababan.

Polresta Denpasar menjelaskan bahwa Aldi ditemukan dengan leher tergantung tali tampar di kamar kosnya yang terkunci dari dalam.

Baca Juga: Rincian Kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024 di Seluruh Indonesia, Provinsi Mana Paling Tinggi?

Keluarga awalnya menolak autopsi di Bali, namun kemudian menarik surat pernyataan tersebut, dan autopsi dilakukan di RS Bhayangkara Medan.

Hingga kini, Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kematian Aldi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI