Momen Mbak Ita Terobos Banjir di Muktiharjo, Blusukan hingga ke Pinggiran Rel yang Terendam Air

Wali Kota Semarang, Mbak Ita, rela menerobos genangan banjir saat melakukan sidak di sejumlah titik di Kota Semarang yang terendam banjir, Selasa 28 November 2023. (Sumber : Instagram @mbakitasmg)

Wali Kota Semarang, Mbak Ita, rela menerobos genangan banjir saat melakukan sidak di sejumlah titik di Kota Semarang yang terendam banjir.

INFOSEMARANG.COM - Selasa 28 November 2023, sejumlah titik di Kota Semarang terendam banjir imbas hujan deras yang mengguyur Kota Semarang pada Senin 27 November 2023 malam.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, melakukan peninjauan langsung di sejumlah titik yang terendam banjir. Satu di antaranya mendatangi wilayah Muktiharjo Lor, Genuk, Kota Semarang.

Terlihat Mbak Ita bersama rombongan menerobos banjir di jalan Muktiharjo. Sejumlah anak terlihat bermain di genangan air saat rombongan Pemkot Semarang melintas.

Baca Juga: Lagi-lagi Banjir di Semarang, Mbak Ita Sebut Semua Pompa Resapan Air sudah Menyala

Mbak Ita kemudian menyusuri wilayah Muktiharjo Lor tepatnya pinggiran rel yang rupanya ikut terendam banjir yang cukup tinggi.

Mbak Ita pun langsung meminta petugas untuk membersihkan enceng gondok dan tanaman pengganggu di area ini.

Dugaan banjir yang terjadi di pinggiran rel Muktiharjo Lor ini dimungkinkan karena lokasi tersebut dulunya merupakan anak sungai Kali Tenggang.

"Ini mulai dibenahi sekarang saja, dibersihkan tanaman gulmanya," kata Mbak Ita.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI