Chef Willgoz Singgung Masalah Pendidikan Bikin Chindo Unggul di MCI, Publik: Emang Boleh Serasis Itu?

MCI Dicap yang Menang Chindo Melulu, Ini Tanggapan Menohok Chef Willgoz (Sumber : Instagram/@willgoz)

INFOSEMARANG.COM - Publik masih belum terima perkara MasterChef Indonesia (MCI) season 11 dimenangkan oleh sosok Belinda. Siapa sangka, Chef Willgoz juara MCI 3 ikut memberikan komentar menohok.

Banyak publik beranggapan bahwa Belinda kurang mumpuni untuk menyabet gelar sebagai juara.

Padahal Kiki jauh lebih unggul dan mampu menghidangkan makanan dengan baik serta kepiawaiannya saat memasak juga tak bisa diragukan.

Baca Juga: Icip Bakso Lesanpuro Pak Ripto di Semarang, Siap-siap Antre 1 Jam

Tak hanya komika Kiky Saputri saja yang ikut menanggapi kalahnya kontestan MCI bernama Kiki itu.

Sehari setelah pengumuman, Chef Willgoz ikut memberikan tanggapan mengenai isu Chindo yang selalu memenangkan kompetisi itu.

Menurut pria bernama lengkap William Ghozali ini membantah jika MCI merupakan kompetisi settingan.

Baca Juga: Franchise Drama "Strong Woman" Isyaratkan Spin Off Versi Laki-Laki? Begini Penjelasannya

Memang kebetulan yang menjadi juara MCI selama 11 kali berturut-turut berasal dari etnis Chindo.

"Soal pemenang MasterChef, dari awal selalu Chindo. Walaupun gue Chindo, ya memang pure competition gitu lo," ungkapnya.

Namun publik lantas menyoroti komentar menohok Chef Willgoz mengenai Chindo lebih punya pendidikan dibandingkan non Chindo.

"Soalnya majority yang menjadikan kontestan MasterChef itu adalah, hmmm so far ya yang gue lihat ya, yang Chindo itu punya background culinary school. Sedangkan yang bukan Chindo, itu jarang punya background culinary school. Sorry banget, nggak bermaksud apapun, levelnya agak berbeda," ungkap Chef Willgoz yang kemudian videonya diunggah kembali oleh akun TikTok @ahjusirasaoppa.

Baca Juga: JIS Sempat Tergenang, FIFA Tetap Puji Rumputnya, Sebut yang Terbaik Dari Semua Venue yang Digunakan

Tentu saja, tidak sedikit publik yang lantas ikut kesal dan memberikan tanggapan mereka.

"Emang boleh serasis itu, ada triggernya juga sih kenapa orang-orang bilang MasterChef itu Indo China gitu. Ya wajar dong, boleh dong gue juga kita sedikit agak suuzan, komentar lu tu sarkas banget jadinya rasis, memperkeruh suasana warga netizen nih. Jadi ye, nimbulin perpecahan yang temen gue tuh juga banyak Chindo. Padahal baek-baek aja awalnya," ungkap pria itu.

Beberapa warganet bahkan juga ikut memberikan komentar serupa pada unggahan itu.

"Kan dimana-mana emang yang masak harusnya amatir, kalau sekolah masak di luar kayak nggak masuk aja nggak sih?" tanya salah seorang warganet.

"Maksud lo, pribumi nggak ada mampu buat culinary school gitu? Dan skillnya di bawah Chindo? Kurang kompeten, ngajak ribut nih Chef Willgoz," imbuh warganet lainnya tak terima.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI