Belinda MCI 11 Disebut Terpaksa Jadi Juara? Apa Penyebabnya? Cek Faktanya

Belinda, juara MasterChef Indonesia Season 11 (Sumber : instagram @belinda.mci11)

INFOSEMARANG.COM -- Kemenangan Belinda Christina di ajang MasterChef Indonesia Season 11 kini masih menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Pasalnya, sebagian besar warganet menilai bahwa Belinda tidak layak untuk meraih gelar juara tersebut.

Sebaliknya, Rizky Putra Singarimbun atau yang kerap disapa Kiki disebut lebih tepat memenangkan ajang memasak ini.

Baca Juga: Kejam! Korban Sampai Hamil 8 Bulan Usai Dirudapaksa Ayah Kandung Sendiri Sebanyak 22 Kali

Warganet pun hingga meminta untuk dilakukan pencabutanlisensi MasterChef Indonesia yang dituding rasis dan sarat dengan unsur kepentingan politik usai salah satu calon presiden juga ikut terlibat dalam acara tersebut.

Namun di sisi lain, muncul unggahan yang menyebutkan bahwa Belinda diduga terpaksa menjadi juara karena pihak penyelenggara MasterChef Indonesia season 11 atau MCI 11 kecolongan meloloskan seorang Executive Chef yakni Kiki, di mana ajang memasak itu notabene merupakan kompetisi memasak amatir.

"BREAKING: Belinda diduga terpaksa jadi juara karena kecolongan nembusin executive chef (Kiki) ke MCI 11 yang notabene kompetisi memasak amatir", tulis akun @goodghan di X pada Kamis (30/11/2023).

Baca Juga: Astaghfirullah! Warga Medan Kaget Pergoki 2 Bapak Indehoy Sesama Jenis di Becak, Publik: Akhir Zaman

Unggahan di X tersebut juga melampirkan tangkapan layar cuitan Chef Arnold yang menanggapi sebuah CV yang diduga berisi data Kiki MCI 11 termasuk pengalaman kerjanya yang memang menyebutkan sebagai Executive Chef selama beberapa tahun terakhir.

"Menurut gw udah bagus kemarin diem aja. Sekarang netijen malah makin mempertanyakan kredibilitas semua yg terlibat dlm show tersebut", sambung akun @goodghan pada cuitan itu.

Lebih lanjut, Chef Arnold pun kemudian menanggapi unggahan akun tersebut dan berencana untuk melakukan live guna membahas semua tentang MCI 11 yang masih menjadi sorotan hingga hari ini.

Baca Juga: TEGA! Kakek Driver Ojol Dapat Chat Kasar dari Customer Cuma Gegara Masalah Sepele

"Mending live IG atau youtube besok sama kiki dan bel? Pembahasan semua ttg mci s 11 ini?", tulis akun @ArnoldPoernomo.

Terkait live tersebut, belum diketahui platform apa yang nantinya akan digunakan siaran langsung tersebut.

Namun sejumlah warganet berkomentar bahwa live tersebut hanya akan memperkeruh suasana.

Beberapa warganet lainnya juga enggan untuk menyaksikan live tersebut karena khawatir akan ada setting-an yang dilakukan sebelumnya. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI