Heboh Simbol Pelangi di Materi Kampanye Prabowo-Gibran, Cek Faktanya

Heboh Simbol Pelangi di Materi Kampanye Prabowo-Gibran, Cek Faktanya (Sumber : x.com/@ferizandra)

INFOSEMARANG.COM -- Pada masa kampanye ini, sejumlah materi kampanye beredar dan di pasang di berbagai titik strategis.

Tak hanya menampilkan foto sekedarnya, namun juga beberapa materi kampanye dibuat menarik dengan visual yang kekinian.

Salah satunya materi kampanye dari pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Baca Juga: SAH! Bunga Citra Lestari BCL Resmi Menjadi Istri Tiko Aryawardhana

Namun salah satu visual yang diduga materi kampanye milik Prabowo-Girban kini menjadi perbincangan di media sosial karena adanya simbol pelangi dalam materi tersebut.

Dalam materi kampanye yang beredar itu, tampak visual Prabowo dan Gibran bak karakter Disney mengenakan baju tentara namun juga disertai dengan dasi pelangi dan bentuk hati warna pelangi di bagian dada.

Salah satu akun di X bernama @ferizandra kemudian mengunggah materi tersebut, "Ada simbol pelangi di materi kampanye 02... 🤔", tulis akun tersebut dalam keterangannya.

Baca Juga: Beredar Foto Ijab Kabul Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana, Tampil Anggun dan Serasi dengan Kebaya Nuansa Putih

Namun kemudian, akun @PartaiSocmed yang baru-baru ini mendeklarasikan dukungannya pada paslon nomor urut 2 ini membantah materi kampanye dengan simbol pelangi yang beredar itu.

"Ini HOAX ya! Sangat disayangkan pendukung AMIN mulai ikut2an pakai cara2 rendah begini", tulisnya pada Sabtu (2/12/2023).

Materi kampanye paslon nomor urut 2 yang sudah terpasang di sejumlah titik di JakartaMateri kampanye paslon nomor urut 2 yang sudah terpasang di sejumlah titik di Jakarta

Baca Juga: Mengenal Sandal Upanat yang Wajib Dipakai Saat Mendaki Candi Borobudur, Ternyata Digunakan Karena Hal Ini

Lebih lanjut, akun @PartaiSocmed juga membagikan foto terpasangnya materi kampanye dengan gambar serupa yang telah dipasang di beberapa titik strategis salah satunya di 11 Jalan Matraman Raya, Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Dalam keteranan fotonya, tertulis bahwa foto tersebut diambil pada Jumat (24/11/2023), jauh sebelum beredarnya materi kampanye dengan simbol pelangi.

Selain itu, gambar yang sama juga sudah terpasang di Jalan Jenderal Sudirman, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat sejak 22 November 2023.

"Sudah clear ya! Gambar yg sama sudah dipasang sebagai baliho jauh2 hari sebelum gambar editan dgn warna pelangi itu diposting. Katanya mau perang gagasan tapi kok malah jadi perang Hoax?" jelas akun @PartaiSocmed. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI