Sudah Ditolong, Pengungsi Rohingya Sebut Uang Indonesia Kecil dan Ingin Ngungsi ke Amerika

penampakan warga Rohingya yang terdampar di Aceh (Sumber : instagram @nenktaiment)

INFOSEMARANG.COM - Pengungsi Rohingnya seperti kita ketahui sudah sejak pertengahan November lalu datang kembali ke Indonesia.

Kembali menyandarkan kapal di kawasan Piedie, Lhoksumawe, Aceh Timur, Pengungsi Rohingnya ini jumlahnya mencapai 400 lebih dan terdiri dari dua gelombang kedatangan.

Kendati sempat ditolak oleh pemerintah setempat, akhirnya Pengungsi Rohingya ini sempat ditolong dengan sejumlah persyaratan tertentu.

Baca Juga: Duh! Ikut Sunatan Masal, Viral Alat Kelamin Bocah 8 Tahun Ini Malah Terpotong

Namun, terekam jelas beberapa video yang menunjukkan sikap kurang bersyukur Pengungsi Rohingya usai ditolong.

Pada salah satu rekaman yang viral usai diunggah ulang akun Instagram @ratu_nyinyir_official, terlihat seorang pengungsi tengah diwawancarai oleh reporter TvOne.

Saat berbincang dengan sang reporter, pria pengungsi Rohingya ini mengaku kekurangan makanan.

Kemudian dengan menggunakan Bahasa Inggris, ia mengatakan jika ingin mengungsi ke Amerika saja sebab uang di Indonesia sangatlah kecil.

Baca Juga: Dugaan Prajurit TNI asal Demak Dianiaya Hingga Tewas oleh Seniornya di Batalyon Zeni Tempur 4, Kodam IV/Diponegoro, Semarang

Mendengar ucapan dari Pengungsi Rohingya ini, tidak sedikit warganet yang ikut geram lantas memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Pantesan terusir, mungkin ya karena kurang bersyukur banget hidupnya," ungkap salah seorang warganet.

Baca Juga: Sejarah Baru: Jerman Raih Gelar Piala Dunia U-17 FIFA dan Piala U-17 Eropa di Tahun yang Sama

"Yaudah sih, tinggal pergi lagi dari Indonesia, sini juga banyak yang susah tapi masih mau berusaha, jadi nggak usah tambah-tambah," timpal warganet lainnya setelah melihat video Pengungsi Rohingya itu.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI