Sosok Ini Beri Bukti Pengungsi Rohingya Pura-pura Lapar Supaya Dikasihani: Nasi Dia Buang, Gak Ada Otak!

video bukti pengungsi Rohingya tidak bersyukur usai mendapat bantuan dari warga setempat (Sumber : instagram @terang_media)

INFOSEMARANG.COM - Pada Sabtu, 2 Desember 2023 kemarin, masyarakat Sabang, Aceh digegerkan dengan datangnya kembali pengungsi Rohingya.

Meski sudah ditolak warga Sabang, pemerintah setempat belum juga ambil tindakan soal keberadaan pengungsi Rohingya yang kini berada di pesisir pantai Pulau Weh.

Salah satu warga setempat bernama Andi Sanjaya membagikan rekaman video kondisi para imigran ilegal tersebut saat ini.

Baca Juga: Jadwal Debat Capres-Cawapres Resmi Diumumkan KPU, Catat Ini Tanggal dan Tema Debat

Dilansir akun instagram @terang_media, Andi Sanjaya pemilik video membuktikan, jika para pengungsi yang datang dari arah Bangladesh itu tidak bersyukur.

"Ini suasana sore pengungsian Rohingya, belum ada tindak lanjut oleh pemerintah Kota Sabang dan Pemerintah Aceh," kata perekam dalam video.

Dalam video yang dibagikannya, ia pun memperlihatkan satu bungkus nasi pemberian warga sekitar yang dibuang.

Baca Juga: Instagram TNI Angkatan Laut Jadi Sasaran Amuk Warganet, Imbas Kedatangan Pengungsi Rohingya

"Ini ada satu temuan yang saya temukan guys, sudah kita kasih nasi untuk orang ini, gak ada otak mereka memang, dibuang nasinya sama telur-telurnya," katanya.

Perekam itu juga mengungkap kecurigaan jika selama ini pengungsi Rohingya hanya pura-pura lapar untuk mendapat belas kasihan warga.

"Ini bukan orang lapar ini, pura-pura lapar aja biar dikasihani," tukasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data UNHCR, Sejak 14 November lalu, mencatat bahwa Aceh telah kedatangan 1.075 pengungsi Rohingya yang tiba dalam enam gelombang.

Baca Juga: Viral Kasus Siswi SMA Melahirkan di Sekolah, Ini Alasan Mengapa Perut Terlihat Kecil saat Hamil

Sementara itu, pihak warga Desa Le Meulee, Sabang sudah menyatakan sikap menolak keberadaan pengungsi Rohingya di daerah mereka.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI