Begini Klarifikasi Gibran Rakabuming Usai Salah Salah Sebut Asam Folat untuk Ibu Hamil Jadi Asam Sulfat

Gibran siap disanksi soal penempelan sticker bergambar Ganjar Pranowo. (Sumber : Instgaram/gibranrakabuming_selviananda)

INFOSEMARANG.COM - Seperti kia ketahui, beberapa waktu lalu Gibran Rakabuming menjadi sorotan usai salah sebut asam sulfat baik untuk kesehatan ibu hamil.

Diduga, pasangan capres Prabowo Subianto ini hendak mengatakan asam folat namun justru salah sebut asam sulfat.

Hal ini ia sampaikan, ketika Gibran Rakabuming bersama para influencer menyampaikan program Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Baca Juga: Evakuasi 12 Pendaki dan 8 Jenazah di Gunung Marapi Terus Berlanjut, Tim SAR Gabungan Terabas Erupsi Skala Kecil

Tentu saja, tidak sedikit warga masyarakat yang lantas mempertanyakan wawasan sang calon wakil presiden tersebut untuk maju di Pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Gibran Rakabuming langsung memberikan klarifikasi serta mengoreksi kesalahannya.

Pada video yang diunggah oleh akun X @PartaiSocmed, terlihat Gibran Rakabuming sedang menghadiri acara olahraga.

Kepada wartawan saat ditanya perihal masalah itu, ia langsung meminta maaf telah salah menyebut asam sulfat untuk ibu hamil.

Baca Juga: Ini Beda Asam Sulfat dan Asam Folat yang Bikin Gibran Rakabuming Bingung hingga Keseleo saat Kampanye

"Oh salah ya, harusnya apa.. ya saya minta maaf dikoreksi harusnya asam folat ya," ungkapnya kepada wartawan.

Saat ditanya kembali, apakah hal itu membuatnya takut akan kepercayaan masyarakat kepadanya turun, Gibran dengan tegas dan singkat menjawab 'Biar masyarakat yang menilai'.

Sebagai informasi, asam folat sendiri yakni merupakan vitamin B kompleks yang penting untuk kesehatan manusia. Asam folat berperan penting dalam pembentukan sel darah merah, metabolisme protein, dan sintesis DNA.

Baca Juga: Laga Persis Solo vs Madura United Ditunda, Berikut Jadwal Laskar Sambernyawa di Bulan Desember 2023 BRI Liga 1

Maka dari itu, ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi sumber tinggi asam folat yang terkandung pada makanan dan vitamin.

Asam folat sendiri dinilai mampu membantu mencegah terjadinya cacat tabung saraf pada bayi. Asam folat juga penting untuk dikonsumsi oleh orang dewasa, karena asam folat dapat membantu mencegah anemia dan penyakit jantung.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI