Viral Video Emak-emak Sampai Turun Tangan, Paksa Pengungsi Rohingya Segera Tinggalkan Aceh

Viral Video Emak-emak Sampai Turun Tangan, Paksa Pengungsi Rohingya Segera Tinggalkan Aceh (Sumber : Instagram/@folkshitt)

INFOSEMARANG.COM - Tingkah Pengungsi Rohingya belakangan memang membuat publik khususnya warga Indonesia geram. Terbaru, viral video emak-emak sebagai ras terkuat di bumi sampai ikut turun tangan guna mengusir Pengungsi Rohingya.

Video viral emak-emak usir paksa Pengungsi Rohingya ini menjadi viral usai diunggah kembali oleh akun Instagram @folkshitt beberapa waktu lalu.

Terlihat beberapa emak-emak mencoba menarik paksa tubuh beberapa Pengugsi Rohingya yang sedang asyik bersantai di lahan rerumputan.

Baca Juga: Resmi! Daftar Lineup Pertama Golden Disc Awards Di Jakarta, NewJeans Hingga SEVENTEEN Siap Manggung di Ibu Kota

Diduga, emak-emak tersebut merupakan warga desa sekitar yang merasa sudah tak nyaman dengan Pengungsi Rohingya yang terus berdatangan.

Terlihat beberapa Pengungsi Rohingya wanita tersebut menolak untuk pergi, meski emak-emak warga sekitar desa memaksa mereka segera meninggalkan Aceh.

"Kasih Paham Mak!" tulis akun Instagram @folkshitt.

Tidak sedikit warganet lantas berdebat di kolom komentar, ada yang menyebutkan aksi emak-emak itu sudah benar sebab pemerintah tampaknya tak kunjung berhasil mengusir para Pengungsi Rohingya tersebut.

Namun ada pula yang masih merasa kasihan dengan para Pengungsi Rohingya itu.

Baca Juga: Isu Juara MasterChef Indonesia Digoreng Terus, Kiki MCI 11 Blak-blakan Curhat Tak Nyaman

"Bagus makk, janan sampai warga asli nanti malah terjajah di tempat sendiri," ungkap salah seorang warganet.

"Pemerintah andilnya apa sih? Menlu Retno sudah tegas menolak, terus kenapa masih di sana? Kasih paham UNHCR lah di sini bukan penampungan," imbuh warganet lain.

"Bayangkan ibumu di gituin di depan mu, posisinya lagi mengungsi," timpal warganet lainnya yang merasa iba dengan Pengungsi Rohingya.

Baca Juga: Tol Solo-Jogja Bakal Segera Dibuka, Jutaan Wisatawan Diprediksi Bakal Banjiri Yogyakarta

"Dulu tuh presiden dan kapal TNI AL melarang dan mengusir kapal kapal pengungsi rohingya yg mau berlabuh di aceh dengan alasan kedaulatan tapi warga aceh demo ke pemerintah dan bersikeras menerima pengungsi rohingya berlabuh di aceh nah sekarang udah kerasa dampak bagaimana ngelunjaknya pengungsi rohingya di aceh apalagi banyak cowok rohingya bisa berontak lama lama pengen tanah dan dagang di aceh bisa jadin konflik sama warga lokal, intinya itu udah resiko warga aceh padahal pemerintah pusat udah memperingatkan dulu," jelas warganet lain.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI