Panutan! Bintang Persib, Marc Klok Bangun Sekolah Gratis untuk Anak Berkebutuhan Khusus di Cililin, Kabupaten Bandung Barat

Marc Klok Foundation dan HHI berkolaborasi membangun SLB gratis untuk anak berkebutuhan khusus yang ramah lingkungan di Cililin, Kabupaten Bandung Barat. (Sumber : Instagram/themarcklokfoundation)

INFOSEMARANG.COM -- Marc Klok, pemain Persib Bandung dan timnas Indonesia, telah meresmikan Sekolah Luar Biasa (SLB) Budi Mulia di Cililin, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa, 5 Desember 2023.

Sekolah ini merupakan hasil kolaborasi antara Marc Klok Foundation dan Happy Hearts Indonesia (HHI) yang dibangun untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Total terdapat 53 siswa dan 15 guru yang berperan di dalamnya.

Dalam pernyataannya, Marc Klok menyatakan kebanggaannya dapat berkontribusi pada perbaikan hidup anak-anak berkebutuhan khusus.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari proyek ini dan berkontribusi terhadap perbaikan kehidupan anak-anak," ungkap Klok.

Baca Juga: Chef Arnold Pundung, Batal Spill Rahasia MasterChef Indonesia Bareng Kiki dan Belinda

Pengalaman bermain sepak bola di berbagai belahan dunia membuka matanya terhadap penderitaan anak-anak akibat minimnya akses pendidikan dan kesehatan.

Hal ini mendorongnya untuk memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi mereka.

"Misi yayasan saya adalah memberdayakan anak-anak agar bermimpi besar dan memberi peluang yang tak terpikirkan sebelumnya. Proyek ini mewujudkan misi tersebut dengan sempurna," tambahnya.

Selain meresmikan gedung baru, Marc Klok Foundation dan HHI merekonstruksinya menjadi Block School, sebuah sekolah ramah lingkungan.

Eco-brick (batu bata dari sampah plastik daur ulang) digunakan dalam pembangunan ruang kelas, yang efektif mengurangi hingga 2 ton sampah plastik dari lingkungan.

Baca Juga: Basarnas Hentikan Operasi SAR Pendaki Gunung Marapi: Seluruh Korban Telah Ditemukan

“Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Marc Klok Foundation untuk mewujudkan proyek ini,” kata Sylvia Beinwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia.

SLB Budi Mulia yang baru menyediakan lingkungan belajar yang aman dan menstimulasi bagi anak-anak penyandang disabilitas, sekaligus menunjukkan komitmen kami terhadap keberlanjutan."

Dalam pengembangan sekolah ini, Marc Klok tidak hanya membangun fisiknya, melainkan juga infrastruktur dan fasilitas keseluruhannya.

Yang lebih menarik, SLB Budi Mulia menawarkan pendidikan gratis bagi murid-muridnya.

Dengan langkah progresif ini, Marc Klok tidak hanya menciptakan perubahan nyata bagi anak-anak berkebutuhan khusus, tetapi juga menegaskan komitmennya terhadap pendidikan inklusif dan berkelanjutan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI