Sudah 7 Desember, Kapan Hilal Pengumuman Hasil Final PPPK 2023?

Kapan batas akhir pengumuman hasil final PPPK 2023? (Sumber : menpan.go.id)

Hasil akhir seleksi PPPK 2023 masih belum diumumkan oleh masing-masing instansi hingga pada Kamis 7 Desember 2023, kapan batas akhirnya?

INFOSEMARANG.COM - Seleksi CASN 2023 untuk PPPK 2023 hampir memasuki tahap akhir, yakni tinggal menunggu hasil seleksi PPPK 2023 dari pengolahan nilai Seleksi Kompetensi dan Seleksi Kompetensi tambahan, bagi sejumlah formasi.

Beberapa pelamar sudah was-was menanti pengumuman hasil akhir PPPK 2023 yang hingga Kamis 7 Desember 2023 masih belum terlihat hilalnya.

Perlu diketahui bagi para pelamar, pengumuman hasil final PPPK 2023 diumumkan pada rentang waktu 6-15 Desember 2023. Berarti masih ada waktu sepekan atau sekitar 8 hari bagi instansi untuk mengumumkan hasil akhirnya.

Baca Juga: Fungsi Sertifikat SKD, Benarkah Nilainya Bisa Dipakai untuk Daftar CPNS Lagi?

Diketahui, sejumlah instansi juga masih menggelar Seleksi Kompetensi tambahan bagi para pelamar yang sebelumnya lolos passing grade atau nilai ambang batas di Seleksi Kompetensi.

Seleksi Kompetensi tambahan ini berlaku untuk sejumlah formasi tertentu yang membutuhkan keterampilan tambahan sesuai jabatan yang dilamar.

Bagi para peserta yang mendapat 2 jenis seleksi ini, nantinya akan ada penggabungan nilai lalu diambil rata-rata untuk kemudian diurutkan melalui perangkingan. Sementara para pelamar yang hanya mengikuti Seleksi Kompetensi, tidak hanya sekadar lolos passing grade, namun harus lolos dalam perangkingan.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI