Momen Dramatis Evakuasi Zhafira Pendaki Gunung Marapi oleh TNI: Jangan Tidur!

Momen Dramatis Evakuasi Zhafira Pendaki Gunung Marapi oleh TNI: Jangan Tidur! Sudah Dekat Ini (Sumber : TikTok/@bgmulyadi15)

INFOSEMARANG.COM - Sejumlah pendaki telah dievakuasi oleh tim penyelamat termasuk TNI yang menjadi korban erupsi Gunung Marapi di Sumbar, Minggu (3/12) lalu. Salah satunya yakni Zhafira.

Sempat beredar pula di TikTok momen penyelamatan Zhafira Zahrim Febrina pada malam hari oleh gabungan tim Basarnas dan juga TNI di lokasi evakuasi.

Terlihat Zhafira dalam kondisi berlumuran lumpur di sekujur tubuh dan juga bagian wajah serta rambut.

Baca Juga: Sekjend PBB Desak Dewan Keamanan Gencatan Sejata di Gaza, Aktifkan Pasal 99, Apa Isinya?

Tubuhnya juga sudah terlihat lemas dan tak berdaya sebab baru saja ditemukan.

Zhafira tampak digendong oleh salah satu anggota TNI yang menyelamatkan korban erupsi Gunung Marapi.

Saat sedang mencoba naik di punggung salah seorang anggota TNI, Zhafira diminta oleh tim penyelamat untuk tidak tertidur.

"Nggak usah tidur, jangan tidur ya. Ini sudah dekat kok sebentar lagi," ungkap seorang pria dalam video yang diduga tim penyelamat.

Baca Juga: VIRAL! Gegara Menampung Pengungsi Rohingya, Warga Sabang Bentrok Hingga Dorong-dorongan dengan Polisi

Melihat momen dramatis penyelamatan Zhafirah salah satu pendaki Gunung Marapi tersebut, tidak sedikit warganet lantas memberikan berbagai tanggapan mereka melalui kolom komentar.

Seperti kita ketahui, Zhafira beberapa waktu lalu sempat mencoba menghubungi sang ibu menggunakan ponsel orang lain yang berceceran.

Baca Juga: Sah! UU ITE Terbaru Bisa Buat Akun Medsos Ditutup Jika Tidak Turuti Kemauan Pemerintah

Zhafira terlihat meminta tolong sebab panik saat erupsi terjadi. Pada waktu itu, kondisi tubuh perempuan yang akrab disapa Ife tersebut sudah terkena abu panas Gunung Marapi.

Kekinian, kondisi Zhafira dikabarkan sudah berangsur-angsur membaik. Mahasiswi berusia 18 tahun itu mengalami luka bakar di tubuhnya sebanyak 41 persen akibat terdampak erupsi Gunung Marapi.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI