Terkuak Cara Ayah Kandung Habisi Nyawa 4 Anak di Jagakarsa, Polisi Ungkap Ada Rekaman Video

Ilustrasi TKP penemuan mayat (Sumber : Pixabay)

INFOSEMARANG.COM - Panca Darmansyah (41) sebagai ayah kandung dari 4 mayat anak yang ditemukan di kontrakan Jagakarsa oleh pihak kepolisian telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan.

Setelah dilakukanya penyelidikan terhadap 12 saksi, 8 Desember 2023 lalu, pihak kepolisian telah menembukan sejumlah bukti terkait aksi Panca terhadap anak-anaknya.

Ternyata, Panca sempat merekam momen sebelum pembunuhan terjadi menggunakan gadget serta laptop.

Baca Juga: Detik-detik Bocil Naik Motor di Semarang Tabrak Mobil Parkir, Tubuh Sampai Terpental ke Pinggir Jalan

Dihimpun dari YouTube iNews, Panca kepada pihak kepolisian telah terang-terangan mengaku memang membunuh keempat anaknya yang masih kecil-kecil itu.

“Terhadap keterangan tersangka, dalam hal ini saudara P yang bersangkutan menyampaikan bahwa memang benar yang bersangkutan melakukan pembunuhan secara bergantian,” ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro.

Pembunuhan dilakukan oleh Panca secara bergantian kepada keempat anak-anaknya itu dari mulai yang paling kecil yakni 1 tahun.

Kemudian berurutan, anak ke 3 tahun, anak 4 tahun kemudian yang paling tua yakni berusia 6 tahun.

Baca Juga: 5 Beda e-KTP dan IKD 'KTP Digital', Simak Kelebihan dan Kekurangannya

“Dimulai yang pertama anak yang paling kecil anak korban inisial A umur 1 tahun, dilanjutkan anak korban inisial A juga umur 3 tahun, selanjutnya anak korban yang ketiga umur 4 tahun, yang terakhir anak korban yang tertua umur 6 tahun,” imbuhnya.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, ayah dari keempat anak tersebut masih menjalani perawatan medis usai melakukan percobaan bunuh diri sehingga hingga kekinian belum ditahan oleh pihak kepolisian.

Sebagai informasi, pada 6 Desember 2023 lalu publik dikejutkan dengan penemuan 4 mayat anak di salah satu kontrakan Jagakarsa.

Baca Juga: Kini COVID-19 Disebut Lebih Cepat Menular, Simak 5 Tips Pencegahannya

Jasad kakak beradik tersebut ditemukan dalam kondisi berjajar sudah membusuk di atas kasur rumah mereka.

Hingga kekinian belum diketahui secara pasti apa motif yang membuat Panca menghabisi keempat anaknya dan melakukan KDRT terhadap istri.

Dugaan sementara, Panca tega melakukan hal itu sebab ada masalah ekonomi dan cemburu kepada istri.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI