Profil Lengkap Gielbran Muhammad Noor, Ketua BEM UGM Tuai Kontroversi Usai Nobatkan Jokowi Alumni Paling Memalukan

Sosok Ketua BEM UGM, yang menuai kontroversi usai nobatkan presiden alumni paling memalukan di UGM (Sumber : instagram @gielbranmnoor)

INFOSEMARANG.COM - Berita mengenai acara penobatan Presiden Jokowi sebagai "Alumni paling memalukan" oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Jumat, 8 Desember 2023, telah menciptakan kehebohan di kalangan publik.

Ketua BEM UGM, Gielbran Muhammad Noor, kini menjadi pusat perhatian akibat insiden tersebut.

Namun, siapa sebenarnya Gielbran Muhammad Noor? Ketua BEM UGM yang berani memberikan gelar kontroversial kepada Presiden Jokowi sebagai alumni paling memalukan di UGM.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal di Jalan Majapahit, Satu Mobil Terguling Tabrak Halte BRT

Menurut informasi yang diambil dari website resmi kpum.wg.ugm.ac.id, berikut adalah biodata lengkap Gielbran, seorang mahasiswa UGM yang tengah menjadi sorotan.

Dalam profil kandidatnya, Gielbran Muhammad Noor merupakan pemuda kelahiran Sragen pada tanggal 15 Desember 2000.

Saat ini, dia adalah mahasiswa fakultas peternakan UGM sejak tahun 2019 dan telah menerima beasiswa pendidikan melalui jalur Rumah Kepemimpinan sejak tahun 2020.

Baca Juga: Komika Marshel Widianto Turut Resah dengan Keberadaan Pengungsi Rohingya, Kritisi Pernyataan UNHCR: Jangan Langsung Minta...

Prestasinya patut diacungi jempol, Gielbran, yang berusia 23 tahun, pernah menjadi Finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-34 tingkat nasional.

idak hanya itu, dia juga pernah menjadi peserta International Summerschool di University of Hiroshima, Jepang, serta terdaftar sebagai delegasi International Symposium on the UN’s Sustainable Development Goals, juga di University of Hiroshima, Jepang.

Tahun 2018 menandai kesuksesan Gielbran sebagai juara dua dalam kompetisi biologi di UNS dan juara dua pada kejuaraan serupa di UMS.

Baca Juga: Viral Video Sekretaris Desa di Boyolali Ancam Cabut PKH Warga Jika Tak Menangkan Paslon Ganjar-Mahfud

Sebagai pelajar SMA, ia meraih posisi runner-up dalam olimpiade sains yang diadakan di Kota Surakarta pada tahun 2016.

Sebelum menjabat sebagai ketua BEM UGM, Gielbran memulai perjalanannya sebagai aktivis dengan terpilih sebagai Ketua BEM Fakultas Peternakan UGM pada tahun 2022.

Bahkan, ketika masih berstatus siswa SMA, bakat kepemimpinan Gielbran telah terlihat karena ia pernah dipercaya sebagai ketua Osis.

Baca Juga: Ongkekan di Jalan MT Haryono Berujung Maut, Satu Pemotor Tewas!

Konsisten dengan bidang studinya, Gielbran juga melakukan pengabdian masyarakat di Desa Girikerto, Kabupaten Sleman, dengan fokus pada pengembangan kawasan desa berbasis wisata agrikultur, sebuah keterlibatan yang masih berlanjut hingga saat ini.

Pengalaman akademisnya semakin bersinar, dengan perannya sebagai asisten dosen di Jurusan Sosial Ekonomi Peternakan UGM.

Berikut adalah biodata Gielbran Muhammad Noor:

Nama Lengkap: Gielbran Muhammad Noor
Tempat Tanggal Lahir: Sragen, 15 Desember 2000
Alamat: Sukolelo RT 19 RW 8, Karangmalang, Sragen
Status: Mahasiswa
Kuliah: Universitas Gadjah Mada - Fakultas Peternakan
Instagram: @gielbranmnoor

Baca Juga: Ditutup dengan Kalimat 'Tuhan Memberkati' Viral Chat Broadcast SD Yuwati Bhakti Sukabumi Bungkam Ortu Murid Lain

Itu tadi profil Gielbran, Ketua BEM UGM yang tengah menuai sorotan lantaran berani menobatkan Jokowi sebagai alumni paling memalukan. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI