Hitungan Mundur Menuju Debat Cawapres: Informasi Terbaru, Tanggal, dan Stasiun TV Penyiaran

Jadwal debat cawapres Jumat, 22 Desember 2023. (Sumber : Infosemarang/gal)

INFOSEMARANG.COM -- Seiring berakhirnya debat capres pertama, sorotan kini beralih pada debat cawapres, di mana Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD, dan Muhaimin Iskandar akan tampil.

Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo telah mengadu gagasan pada debat capres perdana, masyarakat kini antusias menyambut pertarungan visi misi para calon wakil presiden.

Jadwal resmi debat cawapres kedua ditetapkan pada Jumat, 22 Desember 2023.

Baca Juga: Adu Banteng Motor vs Motor di SPBU Tlogosari Jl Soekarno Hatta, 1 Orang Tak Sadarkan Diri

Tanggal ini akan menjadi panggung bagi Gibran Rakabuming, Mahfud MD, dan Cak Imin untuk memperlihatkan kompetensinya.

Meskipun lokasi debat belum diumumkan, diperkirakan acara akan diselenggarakan pada pukul 7 malam, mengikuti jejak debat pertama yang begitu sukses.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia menegaskan bahwa akan ada lima debat capres cawapres pilpres.

Lokasi debat dipastikan di Jakarta dengan jadwal pelaksanaannya pada tanggal 12 Desember, 22 Desember, 7 Januari, 21 Januari, dan 4 Februari.

Antisipasi masyarakat pun tinggi, menunggu penampilan perdana Gibran Rakabuming, Mahfud MD, dan Cak Imin. Terlebih setelah debat capres pertama yang menarik perhatian publik.

Baca Juga: Waspada Aksi Cabul Pria di Mugas, Nekat Lecehkan Perempuan yang Belanja di Minimarket

Tema debat cawapres mencakup isu-isu krusial seperti Ekonomi kerakyatan dan digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Berbeda dengan debat capres pertama yang menyoroti HAM, debat cawapres menitikberatkan pada aspek ekonomi dan keuangan.

Rencananya, debat cawapres akan disiarkan oleh beberapa stasiun televisi nasional, termasuk Kompas TV, tvOne, TransTV, dan Trans7.

Masyarakat Indonesia dapat menyaksikan pertarungan gagasan dan ide perubahan calon wakil presiden secara langsung melalui layar kaca.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI