Debat Perdana Cawapres Digelar Jumat, 22 Desember 2023 di Jakarta Convention Center

Jadwal debat cawapres Jumat, 22 Desember 2023 di Jakarta Convention Center. (Sumber : Infosemarang/gal)

INFOSEMARANG.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) siap menggelar debat perdana calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024 pada Jumat, 22 Desember 2023.

Debat ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), hasil kesepakatan dalam rapat antara KPU dan Transmedia sebagai penyelenggara media massa.

Rapat tersebut menegaskan bahwa "Venue Debat pada tanggal 22 Desember 2023 dilaksanakan di JCC, Jakarta pada pukul 19.00 WIB."

Baca Juga: Raffi Ahmad Bocorkan Rencana Bangun Bekizart Beach Club di Pantai Krakal, Yogyakarta

Komisioner KPU, August Mellaz, mengonfirmasi hasil rapat pada Minggu, 17 Desember 2023.

Dalam debat pertama cawapres, tema yang akan diangkat melibatkan isu-isu krusial seperti ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Meskipun KPU belum merinci informasi lebih lanjut, Mellaz berjanji akan memberikan pembaruan pada Senin, 18 Desember 2023.

Tiga calon wakil presiden yang akan berpartisipasi dalam debat ini adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Capres dari masing-masing kubu juga akan hadir di debat tersebut. Namun, porsi bicara hanya diberikan untuk cawapres.

Baca Juga: Tragis! Sudah Tiga Hari Meninggal, Pengelola Tidak Tahu Jenazah Suwarti Ada di Kamar Mandi Pondok Nuswantoro Samsudin Jadab

Sebelumnya, KPU telah menggelar debat pertama capres pada Selasa, 12 Desember 2023 yang melibatkan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Dalam debat tersebut, tiga capres membahas isu-isu krusial seperti pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Demikianlah gambaran singkat mengenai persiapan debat cawapres Pilpres 2024.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI