Akhirnya Blak-Blakan, Wapres Jusuf Kalla Siap Dukung Paslon Ini di Pilpres 2024

Jusuf Kalla Siap Dukung Paslon Ini di Pemilu 2024 (Sumber : instagram.com/jusufkalla)

INFOSEMARANG.COM -- Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Indonesia Jusuf Kalla secara resmi mengumumkan bahwa pada Pemilu 2024 ia tak lagi bersikap netral seperti sebelumnya.

Jusuf Kalla pun menyampaikan bahwa pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 ia akan mendukung pasangan calon nomor urut 1 yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Adapun dukungannya tersebut disampaikan Jusuf Kalla pada saat menghadiri acara silaturahmi dengan komunitas relawan dan pimpinan partai pengusung dan pendukung Anies-Imin pada Selasa (19/12/2023) di Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Drakor 'My Demon' Kian Melesat, Sukses Capai Posisi Kedua Peringkat Global Top 10 di Netflix

Menurutnya, Anies merupakan orang yang dinilai tepat untuk memimpin Indonesia di masa depan.

Selama ini ia menyampaikan dirinya netral, tetapi sebagai warga negara Pak JK tentunya memiliki pilihan politik. Dan berdasarkan track record Anies Baswedan yang ia ketahui, Pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat," ujar Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah dalam keterangan yang dikutip Rabu (20//12/2023).

Lebih lanjut, Husein juga menyampaikan bahwa dalam pandangan Wakil Presiden itu, Anies adalah sosok yang memiliki pengalaman, pengetahuan, kejujuran, dan integritas.

Baca Juga: 13 Wakil Unggulan Bakal Absen di Indonesia Masters 2024, Siapa Saja?

Selain itu, Jusuf Kalla juga menyebutkan bahwa Anies merupakan murid politiknya.

Terkait Pilpres dan Pemilu 2024 nanti, Jusuf Kalla pun berpesan kepada para calon pemilih supaya dapat memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak etika yang baik serta bukan pemarah. Menurutnya, hal ini penting agar presiden mau menerima kritikan masyarakat. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI