Prabowo Dituding Cengkeram Jaketnya di Debat Cawapres, Bahlil Lahadalia: Narasi Tidak Patut

Prabowo Dituding Arogan Usai Cengkeram Jaketnya di Debat Cawapres, Bahlil Lahadalia: Narasi Tidak Patut (Sumber : Istimewa)

INFOSEMARANG.COM -- Beberapa momen menarik muncul dalamdebat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (22/12/2023).

Salah satu momen yang menjadi sorotan yakni saat Prabowo Subianto tampak menarik dan mencengkeram jaket Menteri Inestasi, Bahlil Lahadalia.

Potongan video itu menunjukan Pak Prabowo yang menarik jaket Bahlil dan diambil dari sisi di mana Meneteri Investasi tersebut membelakangi kamera.

Baca Juga: Viral Video Truk Angkut Puluhan Anjing Lewat Tol, Diduga Akan Dibawa ke Rumah Jagal Jelang Nataru

Akhirnya video itu pun kemudian menjadi viral dan banyak diperbincangkan di media sosial saat ini.

Tak sedikit pula warganet yang menilai bahwa Prabowo melakukan tindakan arogansi kepada sang menteri itu.

Semakin beredar luas dengan framing seolah hendak menjatuhkan capres nomor urut 2 tersebut, Bahlil Lahadalia pun akhirnya buka suara melalui akun X miliknya.

Baca Juga: Hati-Hati! Tol Arah Solo-Surabaya Terpantau Padat Merayap 23 Desember 2023 Sore, Arah Semarang Lengang

Klarifikasi Bahlil Lahadalia di akun X miliknyaKlarifikasi Bahlil Lahadalia di akun X miliknya

"Saya terpukau Mas @gibran_tweet tampil begitu baik. Namun, saya menyayangkan beredarnya video saya dan Pak @prabowo dengan narasi tidak patut, tidak benar, dan cenderung memframing hal negatif. Padahal, suasana debat semalam sangat kondusif, riang gembira, dan penuh suka cita." tulisnya sambil menyertakan video momen Pak Prabowo tersebut dari sisi lain panggung dan memperlihatkan wajahnya dengan lebih jelas.

Melihat banyaknya komentar negatif yang semakin menyerang paslon nomor urut 2 tersebut, Bahlil pun memberi klarifikasi.

"Video tersebut sebenarnya menampilkan komunikasi dan respon biasa antara seorang abang dengan adiknya. Jadi, semalam Pak Prabowo bertanya kepada saya dan berdiskusi tentang pernyataan Mas Gibran yang berkaitan dengan program ekonomi, investasi, dan hilirisasi," imbuhnya dalam utas di X.

Baca Juga: Terungkap Motif Ayah Bunuh 4 Anaknya di Jagakarsa Disebut Gegara Istrinya Selingkuh dengan 3 Pria, Ada Bukti?

Ia pun juga menjelaskan bahwa Pak Prabowo sendiri sudah dianggapnya seperti abangnya sendiri.

Sehingga menurutnya tidak ada hal yang terlalu berlebihan dari tampilan video yang saat ini beredar viral di media sosial.

"Intinya, semalam kami sangat bangga melihat Mas Gibran tampil dengan sangat percaya diri," sambungnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI