Relawan Prabowo-Gibran Alami Kelumpuhan Akibat Penembakan oleh Orang Tak Dikenal di Madura

Relawan Prabowo-Gibran di Madura diduga jadi korban penembakan orang tak dikenal (Sumber : instagram @sedangviral)

INFOSEMARANG.COM -- Kepala IGD RSUD dr. Soetomo, dr. M. Hardian Basuki, mengungkapkan bahwa Muarah (49), relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang menjadi korban penembakan, saat ini mengalami kelumpuhan.

Meskipun kondisi pasien stabil saat tiba di rumah sakit, Muarah mengalami kelumpuhan di kedua kakinya akibat luka tembakan.

"Meskipun secara umum stabil, namun terdapat kelumpuhan di kedua kakinya akibat luka tembakan," kata Hardian pada Selasa, 26 Desember 2023.

Baca Juga: Begini Respon Prabowo Soal Relawan Prabowo-Gibran yang Ditembak OTK Di Madura

Pemeriksaan dan CT scan menunjukkan bahwa peluru mengenai bagian punggung belakang dan punggung samping Muarah, kemungkinan mengenai saraf tulang belakang yang berfungsi menggerakkan kedua kaki.

Luka yang cukup dalam tersebut telah diatasi dengan dua peluru yang berhasil dikeluarkan, dan dokter memasang pen di tulang belakang.

Saat ini, tim medis menunggu hasil evaluasi dan mengobservasi kondisi Muarah, yang selanjutnya akan menjalani fisioterapi untuk memulihkan fungsi kedua kakinya.

Diberitakan sebelumnya, Muarah ditembak pada Jumat, 22 Desember 2023 di Madura oleh orang tak dikenal yang melarikan diri setelah melepaskan tembakan.

Baca Juga: Cukai Naik 10 Persen, Segini Harga Jual Rokok di Tahun 2024

Polisi telah menerima dua peluru sebagai barang bukti, dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran berkomitmen untuk ikut mengusut kasus ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI