Aksi Anarkis Ratusan Mahasiswa Aceh Usir Paksa Rohingya, Diduga Terpicu Hoaks soal Minta Tanah

Ratusan mahasiswa di Aceh mengusir paksa Rohingya yang tinggal sementara di BMI Aceh, Rabu 27 Desember 2023. (Sumber : X @nuggetpedaz - InfoSemarang.com)

Ratusan mahasiswa di Aceh mengusir paksa Rohingya yang tinggal sementara di BMI Aceh, Rabu 27 Desember 2023. Para mahasiwa tampak bertindak anarkis pada pengungsi Rohingya yang sebagian besar perempuan dan anak-anak.

INFOSEMARANG.COM - Beredar video ratusan mahasiswa gabungan universitas di Aceh melakukan aksi demo untuk mengusir paksa para pengungsi Rohingya di BMI Aceh, Rabu 27 Desember 2023.

Sejumlah mahasiswa yang sebagian besar menggunakan jas almamater warna hijau terlihat bertindak anarkis saat melakukan aksi. Kericuhan pun tak bisa dihindari karena banyaknya mahasiswa yang nekat menyerang meski sudah dilerai oleh pihak keamanan.

Baca Juga: Beda Indonesia dan AL Thailand Hadapi Orang Rohingya, Usai Beri Makan Langsung Kembalikan ke Laut

Sebagian besar pengungsi Rohingya di BMI Aceh ini adalah perempuan dan anak-anak. Terlihat saat aksi demo berlangsung, anak-anak ini menangis.

Aksi ratusan mahasiswa Aceh ini diduga terpicu kabar hoaks yang beredar soal pengungsi Rohingya minta tanah di Aceh.

Terlihat pada unggahan yang menampilkan obrolan dengan mahasiswa yang mengikuti aksi tersebut.

"Ternyata akar dari permasalahan kebiadaban tersebut ya Hoax. Bayangin, mereka masih percaya kalo Rohingya minta tanah. FYI, dia adalah koordinator aksi mahasiswa tersebut," tulis seorang netizen di X.

Image

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI