Apa Itu iPad yang Dijual Baim Wong Seharga Rp 1 Juta? Wajib Tahu sebelum Gegabah Beli

Baim Wong menuai kontroversi setelah berniat akan menjual iPad seharga Rp 1 juta, namun kenapa tak menyebutkan spesifikasi lengkapnya? (Sumber : Instagram @baimwong - InfoSemarang.com)

Baim Wong menuai kontroversi setelah berniat akan menjual iPad seharga Rp 1 juta, namun kenapa tak menyebutkan spesifikasi lengkapnya?

INFOSEMARANG.COM - Bagi para pengikut Baim Wong, tidak ada salahnya jika mengetahui lebih dalam soal iPad yang akan dihargai Rp 1 juta tersebut. Jangan sampai membeli kucing di dalam karung.

Tak disebutkan soal seri dan spesifikasi secara lengkap, apa iPad yang dijual oleh suami Paula Verhoeven ini? Original dari Apple atau justru HDC?

Baim sendiri tidak menyebutkan secara pasti soal seri iPad yang hendak dijual. Namun bisa dipastikan iPad tersebut merupakan iPad Air 2 yang sudah rilis hampir 10 tahun lalu dengan spesifikasi WiFi only yang artinya tidak dipasangi kartu seluler, akses internet hanya mengandalkan jaringan WiFi.

Spesifikasi iPad Air 2 2014

OS: iOS 8.1, dapat diupdate ke iPad OS 15.7
Chipset: Apple A8X (20 nm)
CPU: Triple-core 1.5 GHz Typhoon
GPU: PowerVR GXA6850 (octa-core graphics)
RAM: 2 GB
Internal Memori: 16 GB
Layar: IPS LCD 9,7 inci, 1536 x 2048 piksel, 4:3 ratio
Kamera utama: 8 MP, f/2.4 (HDR)
Kamera depan: 1.2 MP, f/2.2
Baterai: Li-Po 7340 mAh
Konektivitas: Lightning, USB 2.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0
Dimensi: 240 x 169.5 x 6.1 mm
Berat: 437 gram
Warna: Space Gray, Silver, Gold

Selain spesifikasi, hal yang wajib diketahui yakni soal kondisi produk. Terlebih iPad yang dijual Baim ini tidak dibekali dengan dus dan printilan lain yang biasa didapat jika membeli gadget secara fullset.

Produk iPad yang dijual Baim hanya dibungkus menggunakan kotak bening semacam mika, bahkan tidak ada kabel atau aksesoris tambahan, termasuk buku panduan penggunaan.

Baim pun menyebutkan melalui halaman produk di Shopee, jika barang ini original namun second alias bekas. Kondisi produk rata-rata 95 persen mulus.

Lantas apakah bisa dibeli? Bisa saja jika menurutmu spesifikasi iPad ini memang cocok untukmu.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI